Siapa Yang Menciptakan Allah? Itu Adalah Pertanyaan Syetan

Siapa Yang Menciptakan Allah? Itu Adalah Pertanyaan Syetan
Sakaran - Orang orang yang masih menanyakan tentang Allah, siapa yang menciptakan-Nya adalah orang kafir. Orang tersebut tidak punya iman sama sekali. Bahkan dalam hatinya sudah dimasuki setan bahkan iblis. Hal itu sudah diketahui sebelumnya bahwa kelak ada golongan yang menanyakannya. Seperti yang terdapat dalam sebuah hadits shahih Muslim.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a.: Rasulullah SAW bersabda, "Manusia senantiasa akan bertanya kepada kalian tentang ilmu hingga mereka berkata, 'Ini Allah (yang menciptakannya), lalu siapakah yang menciptakan Allah?'"
Abu Hurairah berkata, "Sewaktu saya berada di dalam masjid, tiba-tiba ada beberapa orang Arab Badui datang kepada saya da berkata, 'Wahai Abu Hurairah, ini Allah yang menciptakan kita, lalu siapakah yang menciptakan Allah?'"
Kemudian Abu Hurairah mengambil segenggam batu dan melemparkannya kepada mereka seraya berkata, "Pergilah, pergilah, benarlah (apa yang dikatakan) kekasih saya (Muhammad SAW)."
Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a. dari Nabi SAW: Beliau bersabda, "Orang orang selalu bertanya kepada kalian tentang ilmu sehingga mereka berkata, 'Ini Allah yang menciptakan kita, lalu siapakah yang menciptakan Allah?'"
Abu Hurairah berkata sambil memegang tangan seorang laki laki, "Maha benar Allah dan Rasul-Nya, sungguh sebelum ini telah ada seseorang yang bertanya kepada saya, dan orang inilah yang kedua."
(HR. Muslim)

Semoga kita selalu diberikan jalan lurus yang benar dan dijauhkan dari setan. Mari kita jaga keimanan dan ketakwaan kita agar selamat di dunia dan akhirat.

-17-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel