Berkah Doa Rasulullah Pada Makanan Saat Perang Tabuk, Meninggal Dengan Membawa Syahadat Tanpa Keraguan Pasti Masuk Surga

Sakaran - Berkah Doa Rasulullah Pada Makanan Saat Perang Tabuk, Meninggal Dengan Membawa Syahadat Tanpa Keraguan Pasti Masuk Surga. Berikut ini hadits yang menerangkan hal tersebut:

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a. atau dari Abu Sa’id (A’masy, perawi hadits ini ragu): Ketika Perang Tabuk, orang orang ditimpa kelaparan, lalu mereka berkata, “Wahai Rasulullah, tidakkah sebaiknya engkau mengizinkan kami menyembelih unta-unta pengangkut air, lalu kita memakannya dan kita pergunakan lemaknya?”
Rasulullah SAW menjawab, “Laksanakanlah.”
Kemudian ‘Umar datang dan berkata, “Wahai Rasulullah, kalau engkau melaksanakan perintah itu, sedikitlah kendaraan, tetapi panggillah mereka dengan membawa sisa bekal mereka, kemudian doakanlah untuk mereka kepada Allah agar diberi berkah, semoga Allah mengabulkannya.”
Kemudian Rasulullah SAW bersabda, “Ya.”
Lalu Rasulullah meminta diambilkan tikar kulit, kemudian beliau menghamparkannya. Setelah itu, beliau meminta sisa bekal mereka. Lalu ada seorang laki-laki yang datang dengan membawa satu genggam jagung, datang pula yang lain membawa sau genggam kurma dan datang pula yang lain membawa remah remah makanan sehingga semua itu tertumpuk sedikit diatas tikar kulit tersebut. Setelah itu, Rasulullah SAW mendoakannya dengan berkah, kemudian beliau bersabda, “Ambilah dan masukan ke dalam bejana kalian.”
Kemudian mereka mengambil (sisa makanan) dan memasukannya ke dalam bejana mereka masing masing sehingga semua bejana yang ada di pasukan ini tidak ada yang penuh, kemudian mereka semua makan sampai kenyang, bahkan masih tersisa.
Setelah itu, Rasulullah SAW, “Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah, dan sesungguhnya aku adalah utusan-Nya. Seorang hamba yang meninggal dengan membawa syahadat ini tanpa keraguan di dalam hatinya, dia tidak akan terhalang masuk surga.”
(HR. Muslim)
-10

Setiap sebelum makan kita diperintahkan untuk membaca doa terlebih dahulu. Minimal dengan membaca basmallah dan mengakhiri dengan doa dan minimal membaca hamdallah. Agar setiap apa yang kita lakukan diridhai Allah. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel