Menyalin Artikel Blog Yang Diproteksi Melalui Chrome

Blogger- Setelah beberapa waktu sebelumnya kami membuat artikel atau postingan tentang bagaimana cara mencegah copy paste (salin artikel) konten dari blog menggunakan javascript, sekarang kami akan coba menulis artikel kebalikannya. Yaitu tentang bagaimana cara menyalin artikel yang diproteksi dengan javascript.

Ternyata konten artikel maupun postingan apapun dari blog yang telah dilindungi atau terproteksi dari aksi copy paste masih bisa disalin. Lalu bagaimana caranya, agar kita bisa menyalin postingan yang dilindungi tersebut. Ternyata cara melawan anti copy paste yang melindungi artikel blog tergolong sangat mudah dan tak perlu alat apapun. Cukup menggunakan browser yang biasa kita pakai dalam berinternet yakni Chrome.

Langsung saja, berikut adalah cara untuk menyalin postingan blog yang dilindungi. Silakan gunakan browser Chrome. Klik ke menu Control Chrome pada pojok paling kanan atas. Masuk ke menu settings, dan kemudian masuk ke menu show advanced settings... Selanjutnya pilih menu Content settings pada setelan Privacy. Pada JavaScript pilih Do not allow any site to rum JavaScript dan tutup dengan Done seperti gambar di bawah. Jangan lupa reload browser Chrome anda dan kunjungi blog atau website yang ingin anda copy. Mudah dan bisa salin sepuasnya sekarang.

Sebenarnya masih ada cara lain dengan metode yang sama seperti menggunakan browser Mozilla Firefox. Namun tidak kami tuliskan langkah-langkah cara menyalin artikel terlindungi menggunakan Mozilla. Mungkin lain waktu akan kami tuliskan karena dengan langkah di atas sudah cukup jelas dan mudah.


Pesan terakhir, setelah bisa menyalin artikel dari sebuah blog atau website dan ingin mempublikasikannya kembali melalui blog kita sendiri jangan lupa untuk tetap menyertakan link sumber. Hal itu untuk menghargai hasil jerih payah atau hak cipta si penulis. Budayakan tertib dalam nge-blog. Lagian dengan menyertakan url link sumber tidak akan mempengaruhi statistik kunjungan pada blog kita. Ada keuntungan lain saat kita menulis link sumber dengan memberikan tautan link secara langsung, blog kita juga akan lebih dikenal oleh blog sumber maupun pembaca lainnya melalui berbagai website penyedia statistik web.

Demikian, semoga tulisan ini bermanfaat. Dan terimakasih atas kunjunganya ke blog kami. Sampai bertemu lagi di lain kesempatan.

0 Response to "Menyalin Artikel Blog Yang Diproteksi Melalui Chrome"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel