Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2016 (Spanyol), Tuan Rumah Siap Berikan Yang Terbaik

MotoGP- Marc Marquez menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon Spanyol tahun lalu. Akankah hasil tahun lalu itu dapat kembali terulang pada musim ini. Seri keempat belas akan digelar pada 23 hingga 25 September 2016 mendatang di sirkuit Aragon Spanyol. Hal ini tentunya akan menguntungkan bagi Marc Marquez selaku tuan rumah di negaranya. Dengan hasil pole position, Marquez akan lebih mudah mengamankan puncak klasemen sementara.

Pembalap asal Spanyol lain Jorge Lorenzo juga sangat cepat di kualifikasi tahun lalu. Dan tentu tidak menutup kemungkinan akan menjadi tercepat pada MotoGP musim ini. Sedangkan pembalap Spanyol yang berhasil menjadi juara seri ketiga belas tahun ini, Dani Pedrosa pun pasti akan berusaha secepat mungkin untuk memperoleh hasil terbaiknya. Demikian pula dengan Maverick Vinales yang kian hari kian cepat dalam memacu kuda besi. Beberapa kali ia membuat kejutan meskipun dan mampu mengalahkan para pembalap seniornya.

Kejutan di dunia MotoGP memang tidak pernah berhenti, pembalap yang bukan tuan rumah pun juga kesempatan yang sama. Valentino Rossi yang berhasil memperkecil jarak poin dengan pimpinan klasemen tentu akan mengambil momen kualifikasi untuk mengamankan posisi start agar lebih mudah menjadi juara pada race.


Pembalap Italia lain, Andrea Dovozioso juga menjadi kandidat kuat untuk hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2016 di Sirkuir Aragon. Meskipun menurut prediksi kami, pembalap bernomor #4 ini akan sulit untuk mencapai pole position. Namun setidaknya di musim tahun lalu ia menjadi pembalap tercepat ketiga saat sesi kualifikasi.

Lima pembalap tersebut akan menjadi kandidat terkuat di kualifikasi maupun race MotoGP Aragon 2016. Lalu siapakah yang akan menjadi nomor satu? Sebelum melakukan prediksi lebih lanjut, tidak ada salahnya kita lebih mengenal sirkuit Aragon Spanyol yang akan dipakai untuk seri keempat belas MotoGP 2016 ini.
Profil Sirkuit Aragon Spanyol
Gran Premio Movistar de Aragón, Motorland Aragon, Spanyol. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 5.1 km atau 3.16 mil dengan lebar lintasan 15 m atau 49,21 kaki. Pada musim tahun ini, Sirkuit Aragon memiliki 17 tikungan di antaranya 10 tikungan ke kiri dan tujuh tikungan ke kanan. Lintasan Sirkuit Aragon memiliki trek terpanjang sepanjang 968 m atau 3.175,85 kaki.


Tentang sirkuit Aragon Spanyol, saat ini sirkuit ini memiliki berbagai fasilitas ultra-modern.  Dengan dukungan dari lembaga lokal, arsitek Jerman terkenal Hermann Tilke ditugaskan untuk merancang fasilitas tersebut. Motorland Aragón memiliki sejarah panjang. Sirkuit Aragon menjadi tuan rumah acara mulai tahun 1963. Dari segi keselamatan sirkuit ini tidak perlu diragukan lagi, sangat memperhatikan keselamatan baik untuk pembalap, crew maupun penonton. Hal itu karena sirkuit Aragon Spanyol memang dibangun dan didedikasikan untuk olah raga motorsport.

Pada pelaksanaan seri ke-14 nanti, race akan digelar sebanyak 23 dengan total jarak 116,8 km atau 72,7 mil.

Melanjutkan prediksi hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2016 (Spanyol), tentu akan sangat susah untuk mengambil satu nama dari kelima pembalap terkuat di Aragon. Namun, Marquez akan tetap diunggulkan di sirkuit Aragon Spanyol pada 24 September 2016 mendatang.

Untuk hasil kualifikasi MotoGP Spanyol (Aragon) 2016 akan di-update pada link di bawah sesaat setelah pelaksanaan sesi ini selesai.


Demikian prediksi hasil kualifikasi MotoGP 2016 di Sirkuit Aragon. Jangan lupa untuk kembali ke halaman ini untuk update hasilnya. Salam MotoGP...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel