Residivis Pencurian Rumah Kosong Diamankan Polsek Jetis Yogayakarta

Sakaran- Pastikan rumah sudah terkondisi aman jika akan meninggalkannya. Meskipun kepergian kita hanya dalam hitungan menit. Saat ini telah banyak korban pencurian saat para korban meninggalkan rumahnya. Dari itu, jangan sampai kita menjadi korban pencurian berikutnya dengan lebih waspada dan berhati-hati. Dilansir dari halaman jogjatribratanews.com, Polsek Jetis telah mengamankan satu pelaku yang merupakan residivis pencurian rumah kosong.

Petugas dari Unitreskrim Polsek Jetis telah mengamankan tersangka kasus pecurian yang terjadi pada Senin (16/5/16) malam di Jetisharjo Cokrodiningratan Jetis Yogyakarta. Pelaku Yd alias Dobleh merupakan residivis yang belum lama keluar dari LP wirogunan dengan kasus yang sama.

Sebelumnya korban pencurian sepulang dari kerja pada malam itu mendapati pintu rumah dalam kondisi terbuka. Setelah di cek ke dalam rumah, dua buah HP miliknya ternyata hilang. Dari kejadian itu, korban menderita kerugian 4,8 juta rupiah yang kemudian berusaha mencari siapa pelakunya dan melapokannya ke Polsek Jetis.

Pelaku akhirnya dapat diamankan oleh petugas dan warga sekitar beberapa jam setelah kejadian. Pelaku diamankan setelah ditanya oleh korban merasa takut. Pelaku yang kemudian lari berhasil ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Jetis. Kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian.

Kepada tribratanews, Kapolsek Jetis melalui Kasihumas Aiptu Surahman mengatakan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan penyidik. "Masih dalam pengembangan," saat ditanya mengenai kemungkinan TKP lain.

Dari kejadian diatas mungkin kita harus meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga harta benda kita. Saat kita meninggalkan rumah, kuncilah semua pintu dan jendela dengan benar. Tambahkanlah kunci tambahan jika perlu atau bisa dengan menitipkan rumah kita kepada keluarga atau tetangga yang bisa dipercaya. Selain itu jika ada rezeki lebih, alangkah lebih baik jika kita memasang kamera CCTV di lingkungan rumah kita. Selain bisa mengawasi, kamera juga akan memudahkan polisi mengungkap pelaku jika terjadi pencurian.

Tersangka diamankan di Mapolsek Jetis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel