Haram! Upload 'Dear Mantan' (Foto Meme) Untuk Menyombongkan Diri

Sakaran- Akhir-akhir ini foto meme lucu-lucu dengan tema "Dear Mantan" bermunculan di media sosial. Baik di facebook, instagram, twitter, path, BBM dan lain sebagainya. Entah siapa yang memulainya namun kebanyakan orang hanya ikut-ikutan untuk lucu-lucuan di media sosial. Ada yang menggunakan foto dirinya sendiri, ada juga yang menggunakan teman, ada pula menggunakan foto orang lain yang tak dikenalnya hingga foto artis yang diambil juga dari media online ataupun sosial.

Dilansir dari halaman www.fotodakwah.com untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan khususnya bagi sesama muslim ataupun muslimah. Dan berikut isi posting dari halaman www.fotodakwah.com:

Saudaraku, jangan latah dengan apa yang disebut kekinian tapi tidak mendatangkan manfaat dan kebaikan.
Hanya berlomba-lomba menampilkan perubahan fisik serta profesi. Pamer foto lama dengan foto terbaru. Bangga mamerin tubuh yang dulunya gendut jd langsing, yg dulunya hitam jadi putih, yg dulunya seragam SMA kini seragam dg jabatan elit, yg dulunya dibilang culun kini fashionable, yg dulu polos kini bisa dandan dan lain sebagainya.
Hanya untuk pamer ke orang lain agar diakui perubahannya. Mulai perawatan hingga hasil editan yg penuh kecanggihan dijalankan. Mulai ngobrak abrik file Poto jaman dulu yg paling beda dg sekarang, bahkan yg sudah berjilbab rela memamerkan foto jadulnya yg tak berjilbab.
Kamu bilang biar mantan lihat dan ada penyesalan udah menyia-nyiakan kamu yg dulu. Atau hanya sebagai lelucon dan have fun. Bertindaklah sebagai muslim/ah yg elegan. Punya mantan dan pernah pacaran bukanlah sebuah kamajuan atau kebanggaan, Allah sudah memberi peringatan bahwa perpisahan itu untuk menyadarkan. Allah sudah menutup rapat aib mu, lantas mengapa kamu sibuk mengumbar hanya untuk dibilang kekinian.
Di hadapan Allah yang membedakan adalah iman.
Harusnya kita lebih banyak meminta maaf dan ampun kepada Allah atas segala dosa dan kekhilafan. Harusnya kita lebih banyak menangis karena kita lemah tanpa Allah Ar Rahman. Harusnya kita lbh banyak bersyukur, masih ada kesempatan untuk memperbaiki iman. Harusnya kita malu kepada Allah, kita sering lalai akan cintaNYA yg tak dapat kita balas dg apapun.
Ingat, mati itu tak menunggu kita siap. Elok nya diri bergantung pada akhlak, bukan make up.
Hanya nasihat untuk saling mengingatkan. Mari jadi generasi perubahan yang berwawasan dan bersikap elegan. Bukan sekedar generasi kekinian yang sukanya lelucon dan have fun.
Terimakasih untuk fotodakwah.com yang sudah memulai untuk mengingatkan sesama muslim. Semoga hal tersebut menjadi amal kebaikan, amin.

Bagi yang masih iseng dengan foto-foto "Dear Mantan" maupun balasannya seperti "Aku Maafin" dan lain sebagainya. Jika ada hal positif lain yang bisa kita lakukan, mari lakukan hal positif lain itu. Jika upload foto tersebut ada niatan untuk menyombongkan dirinya, maka hukumnya haram lho. 

"Janganlah engkau memalingkan muka dari para manusia (karena sombong) dan janganlah berjalan di bumi dengan takabbur, sesungguhnya Allah itu tidak suka kepada setiap orang yang sombong dan membanggakan diri." (Luqman: 18) 

“Tidak masuk surga siapa saja yang di dalam hatinya ada sedikit kesombongan, kemudian seseorang berkata: “(ya Rasulullah) sesungguhnya seseorang itu senang pakaiannya bagus dan sandalnya bagus”, Beliau bersabda: “Sesunguhnya Allah itu Indah dan Dia menyenangi keindahan, (dan yang dimaksud dengan) kesombongan itu adalah menolak kebenaran dan melecehkan orang lain” (HR. Muslim)
Haram! Upload 'Dear Mantan' (Foto Meme) Untuk Menyombongkan Diri
Jazakallah..
Haram! Upload 'Dear Mantan' (Foto Meme) Untuk Menyombongkan Diri

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel