Bacaan (Tulisan Arab) & Terjemah Surat Nuh, ayat 21 s/d 28

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

قَالَ نُوحٌ رَّبِّ إِنَّهُمْ عَصَوْنِيْ وَاتَّبَعُوْا مَنْ لَّمْ يَزِدْهُ مَالُهٗ وَوَلَدُهٗ إِلَّا خَسَارًا ۚ٢١
21. Nuh berkata, "Ya Tuhanku, sesungguhnya mereka durhaka kepadaku, dan mereka mengikuti orang-orang yang banyak harta dan anak-anaknya hanya menambah kerugian baginya,

وَمَكَرُوْا مَكْرًا كُبَّارًا ۚ٢٢
22. dan mereka melakukan tipu daya yang sangat besar."

وَقَالُوْا لَا تَذَرُنَّ اٰلِهَتَكُمْ وَلَا تَذَرُنَّ وَدًّا وَّلَا سُوَاعًا.ۙ وَّلَا يَغُوْثَ وَيَعُوْقَ وَنَسْرًا ٢٣
23. Dan mereka berkata, "Jangan sekali-kali kamu meninggalkan (penyembahan) tuhan-tuhan kamu dan jangan pula sekali kali kamu meninggalkan (penyembahan) Wadd, dan jangan pula Suwa'YagusYa'uq, dan Nasr."-*

وَقَدْ أَضَلُّوْا كَثِيْرًا.ۚ وَّلَا تَزِدِ الظّٰلِمِيْنَ إِلَّا ضَلٰلًا ٢٤
24. Dan sungguh, mereka telah menyesatkan banyak orang; dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kesesatan.

مِمَّا خَطِيْئٰتِهِمْ أُغْرِقُوْا فَأُدْخِلُوْا نَارًا.ۙ فَلَمْ يَجِدُوْا لَهُمْ مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ أَنْصَارًا ٢٥
25. Disebabkan kesalahan-kesalahan mereka, mereka ditenggelamkan lalu dimasukkan ke neraka, maka mereka tidak mendapat penolong selain Allah.

وَقَالَ نُوْحٌ رَّبِّ لَا تَذَرْ عَلَى الْأَرْضِ مِنَ الْكٰفِرِيْنَ دَيَّارًا ٢٦
26. Dan Nuh berkata, "Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan seorang pun di antara orang-orang kafir itu tinggal di atas bumi.

اِنَّكَ إِنْ تَذَرْهُمْ يُضِلُّوْا عِبَادَكَ وَلَا يَلِدُوْا إِلَّا فَاجِرًا كَفَّارًا ٢٧
27. Sesungguhnya jika Engkau biarkan mereka tinggal, niscaya mereka akan menyesatkan hamba-hamba-Mu, dan mereka hanya akan melahirkan anak-anak yang jahat dan tidak tahu bersyukur.

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِمَنْ دَخَلَ بَيْتِيَ مُؤْمِنًا وَّلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنٰتِۗ وَلَا تَزِدِ الظّٰلِمِيْنَ إِلَّا تَبَارًا ؑ٢٨
28. Ya Tuhanku, ampunilah aku, ibu bapakku, dan siapa pun yang memasuki rumahku beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kehancuran."


*Keterangan dalam ayat 23, bahwa Wadd, Suwa', Yagus, Ya'uq dan Nasr adalah nama-nama berhala  terbesar pada kabilah kabilah kaum Nuh, yang semula nama nama orang saleh.

Bacaan (tulisan Arab) dan Terjemah Surat Nuh, ayat 21 sampai 28
Bacaan (Tulisan Arab) & Terjemah Surat Nuh, ayat 21 s/d 28
Alhamdulillah, telah kita baca bersama Surat Nuh mulai ayat 21 sampai 28 dalam bacaan (tulisan Arab) dan terjemahnya. Semoga apa yang telah kita baca ini menjadi amal ibadah kita semua. Silakan ngaji online bareng sakaran.com lagi dengan ayat atau surat lainnya. Marilah memperbanyak dan membiasakan membaca Al Quran dimanapun kita berada. Insya Allah amal tersebut akan menjaga kita di dunia dan di akhirat. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel