Taman Inspirasi Code Brontokusuman, Ruang Hijau Baru di Mergangsan Yogyakarta

Sakaran - Satu lagi tempat ruang hijau publik (RHP) dibangun di wilayah Kota Yogyakarta. RHP itu adalah Taman Inspirasi Code (TIC) yang dibangun di bantaran Kali Code yang masuk wilayah Kampung Karanganyar Kelurahan Brontokusuman Yogyakarta. Peresmian Taman Inspirasi Code itu baru saja dilakukan oleh Walikota Yogyakarta seperti dilansir dari halaman www.jogjatribratanews.com berikut.

Tribrata Jogja- Kapolsek Mergangsan Kompol Bambang M.P. menghadiri peresmian Ruang Hijau Publik (RHP) di kawasan Kelurahan Brontokusuman Mergangsan pada Senin (2/5/16) pagi. Selain Kapolsek Mergangsan yang didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Brontokusuman, peresmian juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Mergangsan diantaranya Danramil dan Camat Mergangsan.

RHP di Kampung Karanganyar Brontokusuman Mergangsan ini diberi nama Taman Inspirasi Code. Hadir selaku tamu undangan dan juga meresmikan taman tersebut adalah Walikota Yogyakarta Drs H. Haryadi Suyuti. 

Di depan ratusan warga sekitar yang hadir dalam peresmian taman itu, Kapolsek Mergangsan mengharapkan agar keberadaan taman ini bisa bermanfaat untuk lingkungan. Selain itu, Kapolsek menitip pesan agar warga masyarakat ikut menjaga taman ini untuk tetap bersih dan rapi.

Luas Taman Inspirasi Code sekitar 600 meter persegi dan berada di pinggir atau bantaran Kali Code yang masuk dalam wilayah Kampung Karanganyar Kelurahan Brontokusuman Mergangsan Yogyakarta. Taman ini dibuat untuk ruang hijau yang dibuat warga sekitar dan pemerintah kelurahan serta dibantu Pihak PT Gramedia.

Peresmian Taman Inspirasi Code Brontokusuman dihadiri Muspika Kecamatan Mergangsan (2/5/16)

Dengan keberadaan Taman Inspiasi Code ini diharapkan menjadi lokasi wisata baru di Kota Yogyakarta khususnya sepanjang Sungai Code. Setelah pemerintah melakukan berbagai penataan di kawasan Kali Code, saat ini sungai tersebut menjadi lebih indah dan menarik.

Taman Inspirasi Code berdiri di Bantaran Code Kelurahan Brontokusuman Mergangsan Yogyakarta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel