Bacaan (tulisan Arab) Surat Muhammad dan terjemah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

الَّذِيْنَ كَفَرُوْا وَصَدُّوْا عَنْ سَبِيْلِ اللّٰهِ أَضَلَّ أَعْمَالَهُمْ ١
Ayat 1. Orang orang yang kafir dan menghalang halangi (manusia) dari jalan Allah, Allah menghapus segala amal mereka.

وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَاٰمَنُوْا بِمَا نُزِّلَ عَلٰى مُحَمَّدٍ وَّهُوَ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّهِمْ ۚ كَفَّرَ عَنْهُمْ سَيِّاٰتِهِمْ وَأَصْلَحَ بَالَهُمْ ٢
Ayat 2. Dan orang orang yang beriman (kepada Allah) dan mengerjakan kebajikan serta beriman kepada apa yang diturunkan kepada Muhammad, dan itulah kebenaran dari Tuhan mereka; Allah menghapus kesalahan kesalahan mereka, dan memperbaiki keadaan mereka.

ذٰلِكَ بِأَنَّ الَّذِيْنَ كَفَرُوا اتَّبَعُوا الْبَاطِلَ وَأَنَّ الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّبَعُوا الْحَقَّ مِنْ رَّبِّهِمْ ۗ كَذٰلِكَ يَضْرِبُ اللّٰهُ لِلنَّاسِ أَمْثَالَهُمْ ٣
Ayat 3. Yang demikian itu, karena sesungguhnya orang orang kafir mengikuti yang batil (sesat), dan sesungguhnya orang orang yang beriman mengikuti kebenaran dari Tuhan mereka. Demikianlah Allah membuat perumpamaan perumpamaan bagi manusia.

فَإِذَا لَقِيْتُمُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا فَضَرْبَ الرِّقَابِ ۗ حَتّٰى إِذَا أَثْخَنْتُمُوْهُمْ فَشُدُّوا الْوَثَاقَ ۖ فَإِمَّا مَنًّا بَعْدُ وَإِمَّا فِدَاءً حَتّٰى تَضَعَ الْحَرْبُ أَوْزَارَهَا ۛ ذٰلِكَ ۛ وَلَوْ يَشَاءُ اللّٰهُ لَانْتَصَرَ مِنْهُمْ وَلٰكِنْ لِّيَبْلُوَ بَعْضَكُمْ بِّبَعْضٍ ۗ وَالَّذِيْنَ قُتِلُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَلَنْ يُّضِلَّ أَعْمَالَهُمْ ٤
Ayat 4. Maka apabila kamu bertemu dengan orang orang yang kafir (di medan perang), maka pukullah batang leher mereka. Selanjutnya apabila kamu telah mengalahkan mereka, tawanlah mereka, dan setelah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan, sampai perang selesai. Demikianlah, dan sekiranya Allah menghendaki, niscaya Dia membinasakan mereka, tetapi Dia hendak menguji kamu satu sama lain. Dan orang orang yang gugur di jalan Allah, Allah tidak menyia nyiakan amal mereka.

سَيَهْدِيْهِمْ وَيُصْلِحُ بَالَهُمْ ۚ٥
Ayat 5. Allah akan memberi petunjuk kepada mereka dan memperbaiki mereka,

وَيُدْخِلُهُمُ الْجَنَّةَ عَرَّفَهَا لَهُمْ ٦
Ayat 6. dan memasukkan mereka ke dalam surga yang telah diperkenalkan-Nya kepada mereka.

يٰاَ يُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا إِنْ تَنْصُرُوْا اللّٰهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ ٧
Ayat 7. Wahai orang orang yang beriman! Jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

وَالَّذِيْنَ كَفَرُوْا فَتَعْسًا لَّهُمْ وَأَضَلَّ أَعْمَالَهُمْ ٨
Ayat 8. Dan orang orang yang kafir, maka celakalah mereka, dan Allah menghapus segala amal mereka.

ذٰلِكَ بِأَنَّهُمْ كَرِهُوْا مَا أَنْزَلَ اللّٰهُ فَأَحْبَطَ أَعْمَالَهُمْ ٩
Ayat 9. Yang demikian itu karena mereka membenci apa (Al Quran) yang diturunkan Allah, maka Allah menghapus segala amal mereka.

أَفَلَمْ يَسِيْرُوْا فِى الْأَرْضِ فَيَنْظُرُوْا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِهِمْ ۗ دَمَّرَ اللّٰهُ عَلَيْهِمْ ۖ وَلِلْكٰفِرِيْنَ أَمْثَالُهَا ١٠
Ayat 10. Maka apakah mereka tidak pernah mengadakan perjalanan di bumi, sehingga dapat memperhatikan bagaimana kesudahan orang orang yang sebelum mereka. Allah telah membinasakan mereka, dan bagi orang orang kafir akan menerima (nasib) yang serupa itu.

ذٰلِكَ بِأَنَّ اللّٰهَ مَوْلَى الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَأَنَّ الْكٰفِرِيْنَ لَا مَوْلٰى لَهُمْ ؑ١١
Ayat 11. Yang demikian itu karena Allah pelindung bagi orang orang yang beriman; sedangkan orang orang kafir tidak ada pelindung bagi mereka.

Selanjutnya>>> Ayat 12-19

Bacaan (tulisan Arab) Surat Muhammad dan terjemah/ Gambar onta: desktopimages.com



Bacaan (tulisan Arab) Surat Muhammad dan terjemah
Terimakasih telah mengaji bareng kami sakaran.com dengan bacaan Surat Muhammad ayat 1 sampai dengan ayat 11. Semoga apa yang kita baca ini bisa menjadi amal ibadah kita dan meningkatkan iman dan takwa kita. Silakan ngaji bareng dengan ayat ayat atau surat lainnya. Dengan memperbanyak membaca ayat ayat suci Al Quran, InsyaAllah akan membuat hati kita tenang dan juga menjadikan penyelamat kita di akhirat nanti. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel