Tulisan Arab Surat Luqman dan terjemah, ayat 1 s/d 11

Tulisan Arab (bacaan) dan terjemah Surat Luqman ayat 1 sampai 11
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

الٓمّٓ ۗ١
1. Alif Laam Miim.

تِلْكَ اٰيٰتُ الْكِتٰبِ الْحَكِيْمِ ۙ٢
2. Inilah ayat ayat Al Quran yang mengandung hikmah,

هُدًى وَّرَحْمَةً لِّلْمُحْسِنِيْنَ ۙ٣
3. sebagai petunjuk dan rahmat bagi orang orang yang berbuat kebaikan,

الَّذِيْنَ يُقِيْمُونَ الصَّلٰوةَ وَيُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَهُمْ بِالْاٰخِرَةِ هُمْ يُوقِنُوْنَ ۗ٤
4. (yaitu) orang orang yang melaksanakan shalat, menunaikan zakat dan mereka meyakini adanya akhirat.

أُولٰٓئِكَ عَلٰى هُدًى مِّنْ رَّبِّهِمْ وَأُولٰٓئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ ٥
5. Merekalah orang orang yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhannya dan mereka itulah orang orang yang beruntung.

وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَّشْتَرِيْ لَهْوَ الْحَدِيْثِ لِيُضِلَّ عَنْ سَبِيْلِ اللّٰهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ ۖ وَّيَتَّخِذَهَا هُزُوًا ۗ أُولٰٓئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ مُّهِيْنٌ ٦
6. Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan percakapan kosong untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa ilmu dan menjadikannya olok olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan.

وَإِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِ اٰيٰتُنَا وَلّٰى مُسْتَكْبِرًا كَأَنْ لَّمْ يَسْمَعْهَا كَأَنَّ فِيْٓ أُذُنَيْهِ وَقْرًا ۚ فَبَشِّرْهُ بِعَذَابٍ أَلِيْمٍ ٧
7. Dan apabila dibacakan kepadanya-* ayat ayat Kami, dia berpaling dengan  menyombongkan diri seolah olah dia belum mendengarnya, seolah olah ada sumbatan di kedua telinganya, maka gembirakanlah dia dengan azab yang pedih.

إِنَّ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ لَهُمْ جَنّٰتُ النَّعِيْمِ ۙ٨
8. Sesungguhnya orang orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, mereka akan mendapat surga surga yang penuh kenikmatan,

خٰلِدِيْنَ فِيْهَا ۗ وَعْدَ اللّٰهِ حَقًّا ۗ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ ٩
9. mereka kekal di dalamnya, sebagai janji Allah yang benar. Dan Dia Maha Perkasa, Maha Bijaksana.

خَلَقَ السَّمٰوٰتِ بِغَيْرِ عَمَدٍ تَرَوْنَهَا وَأَلْقٰى فِى الْأَرْضِ رَوَاسِيَ أَنْ تَمِيْدَ بِكُمْ وَبَثَّ فِيْهَا مِنْ كُلِّ دَآبَّةٍ ۗ وَأَنْزَلْنَا مِنَ السَّمَآءِ مَآءً فَأَنْبَتْنَا فِيْهَا مِنْ كُلِّ زَوْجٍ كَرِيْمٍ ١٠  
10. Dia menciptakan langit tanpa tiang sebagaimana kamu melihatnya, dan Dia meletakkan gunung gunung di (permukaan) bumi agar ia (bumi) tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembangbiakkan segala macam jenis makhluk bergerak yang bernyawa di bumi. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh tumbuhan yang baik.

هٰذَا خَلْقُ اللّٰهِ فَأَرُوْنِيْ مَاذَا خَلَقَ الَّذِيْنَ مِنْ دُوْنِهٖ ۗ بَلِ الظّٰلِمُونَ فِي ضَلٰلٍ مُّبِيْنٍ ؑ١١
11. Inilah ciptaan Allah, maka perlihatkan olehmu kepadaku apa yang telah diciptakan oleh (sesembahanmu) selain Allah. Sebenarnya orang orang yang zalin itu berada di dalam kesesatan yang nyata.



*Keterangan, yang dimaksud kepadanya dalam ayat 7 adalah kepada orang yang mempergunakan cerita kosong untuk menyesatkan manusia.


Surat Luqman, Gambar Langit senja free by sakaran

Terimakasih telah berkenan ngaji online bareng kami dengan Surar Luqman ayat 1 sampai 11 serta terjemahnya. Semoga apa yang kita baca bisa menjadi amal ibadah yang diridhai Allah yang akan menenangkan hati kita di dunia dan menyelematkan kita saat di akhirat nanti. Amin. Silakan ngaji lagi dengan ayat atau surat lainnya bersama sakaran.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel