Salurkan Amal Jariyahmu di Masjid Al-Mubarokah Sakaran

Masjid Al-Mubarokah merupakan satu satunya masjid yang ada di Kampung Sakaran dengan alamat Dusun Sakaran, Dk. Kepuh Kulon RT 05, Wirokerten, Banguntapan, Bantul kode pos 55194. Sebelumnya, Masjid Al-Mubarokah berdiri di atas tanah seluas 196 meter persegi yang merupakan tanah wakaf dari Alm. Bapak Sastro Taryono.

Dulunya masjid ini adalah sebuah Langgar (Muhola). Masjid ini dibangun karena bangunan Langgar roboh setelah terkena gempa bumi tanggal 27 Mei 2006. Kemudian dibangunlah bangunan Masjid Al Mubarokah yang merupakan bantuan Bulan Sabit Merah.

Seiring waktu yang berjalan, bangunan Masjid Al Mubarokah memerlukan beberapa renovasi dalam waktu dekat maupun jangka panjang. Dalam waktu dekat, Takmir Masjid berencana akan mengecat ulang masjid. Sedangkan jangka panjang, direncanakan Masjid Al Mubarokah akan membangun bangunan tambahan semi permanen yang diharapkan mampu menampung jamaah shalat saat bagian dalam masjid tak mampu menampungnya.

Melalui halaman ini, kami menginformasikan bahwa untuk merawat bangunan Masjid Al Mubarokah, dan kepentingan dakwah, takmir masjid menerima amal jariyah dari para pembaca dermawan sekalian. Bagi Dermawan yang ingin memberikan sodaqoh dan amal jariyah bisa datang langsung ke Masjid Al Mubarokah dengan alamat Dusun Sakaran RT.05 Dk. Kepuh Kulon, Wirokerten, Banguntapann, Bantul. Untuk konfirmasi sebelumnya bisa menghubungi takmir masjid atas nama Bapak Harun dengan nomor HP: 085102314342 atau Ustad Suratno dengan nomor 085642364241.

Allah SWT berfirman "Orang yang membelanjakan (mendermakan) hartanya pada waktu malam dan siang, dengan cara tersembunyi atau berterang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhan mereka dan tiada kebimbangan (daripada berlakunya kejadian yang tidak baik) kepada mereka, dan mereka pula tidak akan bersedih" (Surah al-Baqarah ayat 274).

Rasulullah SAW sepanjang hayat baginda sangat memandang tinggi sikap dermawan yang tidak bakhil dengan menyumbangkan hartanya ke jalan kebaikan. Dengan kenyataan yang juga berbentuk satu motivasi buat umatnya, baginda berpesan kepada kita: "Tangan yang di atas lebih baik daripada tangan yang di bawah, dan tangan yang di atas suka memberi dan tangan yang di bawah suka meminta." (Hadis riwayat Bukhari, Muslim dan Abu Daud)

Atas perhatian dan bantuan share serta amal jariyahnya kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel