[Inspiratif] Sopir Laksanakan Shalat Di Atas Bak Truk

Sakaran- Shalat adalah ibadah kepada Allah yang wajib bagi setiap insan muslim. Merupakan rukun iman kedua setelah kalimat syahadat, amalan shalat akan dihisab pertama kali setelah Hari Kiamat nanti. Oleh karenanya sebagai seorang muslim dan mukmin, kita harus melaksanakan shalat dalam keadaan apapun. Sesibuk apapun kita harus menyempatkan untuk beribadah shalat kepada Allah terutama shalat lima waktu yakni Subuh, Dhuhur, Ashar, Magrib dan Isya'.

Belakangan ini ada sebuah foto yang diunggah dan beredar di dunia maya khususnya media sosial. Dalam foto itu terdapat seorang sopir yang sedang melaksanakan shalat di atas bak truk kendaraannya. Foto itu pertama kali diunggah di Facebook oleh seseorang dengan nama akun Andri Budi Tarigan, pada tanggal 16 Februari 2016, pukul 15.51waktu Indonesia. Dalam foto itu, pengunggah juga menuliskan kata kata, "Dimana pun asal ada niat pasti bisa. Luar biasa bapak ini untuk mendekatkan diri dengan Tuhan."

Memang benar apa yang dituliskan pengunggah foto tersebut, karena shalat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan manusia sebagai wujud kepatuhan terhadap Sang Pencipta. Foto itu hendaknya bisa menginspirasi kepada siapapun yang merasa masih meninggalkan shalat karena kesibukan.

Selain akan dihisab pertama kali pada Hari Kiamat, Rasulullah SAW juga sudah memerintahkan kita untuk melaksanakan shalat dalam banyak hadits yang telah diriwayatkan. Bahkan jika kita tidak bisa berdiri pun, kita tetap harus melaksanakannya meskipun dengan duduk. Dan jika duduk pun kita sudah tidak bisa, shalat tetap wajib kita laksanakan meski pun harus dilaksanakan dengan berbaring.

Dengan melihat gambaran dari foto itu, semoga sang sopir selalu dijaga oleh Allah di jalan-Nya. Semoga pula kelapangan rezeki diberikan kepadanya. Dan untuk kita semua, semoga dengan foto kisah sopir truk ini bisa memberikan motivasi untuk tidak pernah dan jangan sampai meninggalkan shalat lagi. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel