Home
blogger
Cara Mudah Ubah Warna Link Pada Blogspot

Cara Mudah Ubah Warna Link Pada Blogspot

Sakaran - Banyak template blogger atau blogspot yang sudah sesuai dengan selera kita masin masing. Baik itu jumlah kolom, kolom widget atau gadget yang disediakan maupun warna tampilannya. Template itu pun tidak semuanya harus dibeli, banyak penyedia template gratis yang bisa kita download dan kita gunakan untuk memperindah tampilan blog kita. Namun sayang, meskipun sebagus apapun template itu, masih ada saja kekurangannya. Salah satu contoh adalah pada warna link.

Lalu bagaimana kita menyikapi hal ini, apakah kita bisa merubah warna link pada blogspot kita. Jawabannya tentu bisa, apapun bisa dilakukan di dunia ini asalkan kita mau berusaha. Itu adalah pepatah, namun bisa kita terapkan dalam hati kita agar memotivasi diri kita. Kembali ke topik ubah warna link pada blog, kita bisa menggunakan EDIT HTML pada dashboard blogger kita. Ubah html pada LINKS, jika susah mencari dimana letak kode html-nya bisa gunakan control+F dan ketik LINKS.

Setelah kita temukan kode html itu, ganti nilai atau kode html warna pada VALUE. Tampak seperti gambar diatas. Ganti kode warna html denan kode html dengan warna kesukaan kita. Baris paling atas adalah untuk warna link utama, #000000 menunjukan warna hitam sesuai dengan kode html-nya. Baris kedua, #032602 adalah warna hijau kehitaman saat kita sudah membukanya pasti warna link akan berubah. Dan baris terakhir adalah warna saat kursor menyentuh tulisan link itu, maka akan berubah warna. Silahkan tentukan nilai kode html sesuai warna kesukaan.

Nah mudah bukan, mengganti warna link untuk mempercantik tampilan blog kita. emoga sedikit tulisan ini bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya di sakaran Indonesia.