Bulan Terbelah Dua (Mukjizat Rasulullah)

Bulan Terbelah Dua (Mukjizat Rasulullah)
Sakaran - Setelah sebelumnya mengetahui salah satu mukjizat Rasulullah SAW yang bisa menggandakan makanan. Berikut ini adalah salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW lain dari sekian banyak mukjizat beliau. Dijelaskan dari beberapa hadits shahih yang menjelaskan mukjizat Rasulullah yang diberikan Allah kepada beliau.

Diriwayatkan dari Abdullah bin Mas'ud r.a.: Ketika kami di Mina bersama Rasulullah SAW, tiba tiba bulan terbelah menjadi dua. Separuhnya ada di balik gunung, sedangkan separuhnya lagi ada di mukanya. Lalu Rasulullah SAW bersabda, "Saksikanlah oleh kalian!" (HR. Muslim)

Dalam riwayat lain:

Diriwayatkan dari Anas bin Malik r.a.: Penduduk Mekkah pernah meminta kepada Rasulullah SAW agar diperlihatkan suatu tanda (kebesaran Allah). Lalu diperlihatkanlah kepada mereka terbelahnya bulan sebanyak dua kali. (HR. Muslim)
Bulan terbelah
Sungguh, alah satu mukjizat diatas merupakan kebesaran Allah yang memang diberikan kepada Rasulullah sebagai Nabi penutup yang tidak ada lagi nabi setelah beliau. Semoga kita semua termasuk ke dalam umat beliau dan diberi syafaat saat datang kiamat nanti. Allahuma amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel