Beton (Biji Nangka) Goreng Atau Rebus, Camilan Yang Banyak Manfaatnya

Di masyarakat Jawa khususnya Jogja, pasti sudah tahu dan sudah pernah makan biji nangka. Istilah lain biji nangka di masyarakat Jawa adalah "Beton". Bukan beton bertulang atau baja beton yang digunakan saat membangun gedung gedung bertingkat. Tapi beton ini adalah nama lain dari biji atau isi dari buah nangka.

Beton (biji buah nangka)
Apakah beton atau biji nangka itu enak? Bagaimana kita bisa memakannya? Ternyata mudah memasak beton atau biji nangka itu. Kita hanya cukup mengupasnya dan menggoreng atau merebusnya. Jangan lupa untuk membelah, jika anda ingin menggorengnya agar bisa masak sampai ke dalamnya. Rasa dari beton ini gurih, enak dan empuk. Cocok untuk camilan sebagai teman nonton televisi atau internetan.

Selain cemilan yang relatif murah, beton atau biji nangka tersebut ternyata juga mempunyai kegunaan atau manfaat dalam bidang kesehatan. Benarkah, apa saja manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari beton atau biji nangka? Berikut ini manfaat beton atau biji nangka yang diperoleh dari berbagai sumber:

  • Mencegah Anemia, karena kandungan zat besi yang ada di dalam biji nangka bisa digunakan untuk pencegahan anemia dengan memproduksi sel-sel darah merah di dalam tubuh.
  • Mengkonsumsi biji nangka juga bisa menghindarkan dari anemia serta meningkatkan kinerja dari jantung. Pencegahan penyakit kulit dan masih banyak lagi lainnya.
  • Menjaga Kesehatan Rambut dan menyehatkan mata. Hal itu karena kandungan vitamin A yang banyak di dalam biji nangka.
  • Peningkat Gairah Seks, hal itu karena kandungan protein yang ada di dalam biji nangka yang bermanfaat sebagai peningkat gairah seks.
  • Pengganti Sel-Sel yang Rusak. Kandungan proteinnya juga bermanfaat untuk digunakan sebagai pengganti sel-sel yang rusak.
  • Melembutkan Kulit. Hal itu karena kandungan nutrisi yang ada di dalam biji nangka seperti vitamin E bisa digunakan sebagai pelembut kulit. Kulit akan menjadi halus ketika anda rutin mengkonsumsi biji nangka tersebut.
  • Mencegah Sembelit. Hal itu karena manfaat serat yang tinggi dalam biji nangka bisa digunakan sebagai pencegah sembelit.
  • Penangkal Radikal Bebas dan melawan keriput. Kandungan antioksidan yang tinggi bisa digunakan untuk melawan keriput jika dikonsumsi secara rutin.
  • Penghambat Sel Kanker. Kandungan antioksidan yang tinggi juga bisa untuk seseorang melawan sel kanker.
  • Menguatkan Tulang dan Menguatkan Gigi. Hal itu karena kandungan kalsium dan fosfor yang terkandung dalam biji nangka itu.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan karena vitamin C nya.
Bagaimana? Pilih membuat beton goreng atau beton rebus.. Semuanya enak kok.. Selamat mencicipi dan merasakan manfaatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel