Setiap Ucapan Saat Menjenguk Orang Sakit atau Melayat Orang Meninggal Akan Diamani Malaikat

Setiap Ucapan Saat Menjenguk Orang Sakit atau Melayat Orang Meninggal Akan Diamani Malaikat
Sakaran - Suatu kewajiban saat ada hamba Muslim yang sedang sakit, kita harus menjenguknya. Selain itu, jika ada orang yang meninggal kita juga diharuskan untuk melayatnya, menshalatkannya dan mengantarkan jenazahnya sampai liang kubur. Tahukan saat kita melaksanakan hal itu, doa doa kita diamini oleh malaikat malaikat yang ada di sekitar kita. Jika doa kita teramini oleh malaikat, insyaAllah akan diterima oleh Allah dan dikabulkan.

Diriwayatkan dari Ummu Salamah r.a.: Rasulullah SAW bersabda, "Apabila kamu menjenguk orang sakit atau melayat orang meninggal, ucapkanlah yang baik baik karena malaikat mengamini ucapan kalian."
Sewaktu Abu Salamah meninggal dunia, saya mendatangi Nabi SAW, lalu saya berkata, "Wahai Rasulullah, sesungguhnya Abu Salamah telah meninggal dunia."
Beliau bersabda, "Katakanlah, 'Wahai Allah, ampunilah untukku dan untuknya (Abu Salamah), dan gantikanlah bagiku sesudahnya dengan pengganti yang baik.'"
Ummu Salamah berkata, "Oleh karena itu, Allah menggantikan bagiku seseorang yang lebih baik daripadanya, yaitu Muhammad SAW"
(HR. Muslim)
Selain doa, ucapan ucapan kita juga akan diamini oleh malaikat malaikat itu. Maka jika kita menjenguk orang sakit, atau bertakziah, berucaplah yang baik baik. Agar ucapan baik itu menjadi doa yang dikabulkan. Amin.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

-452

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel