Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tulisan Arab Surat Nuh Ayat 21-28 (Bacaan) & Terjemah

Bacaan dan terjemah Surat Nuh ayat 21-28
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

قَالَ نُوْحٌ رَّبِّ إِنَّهُمْ عَصَوْنِيْ وَاتَّبَعُوْا مَنْ لَّمْ يَزِدْهُ مَالُهٗ وَوَلَدُهٗ إِلَّا خَسَارًا ۚ٢١
Ayat 21. Nuh berkata," Ya Tuhanku, sesungguhnya mereka durhaka kepadaku, dan mereka mengikuti orang-orang yang hartadan anaknya hanya menmabah kerugian baginya, 

وَمَكَرُوْا مَكْرًا كُبَّارًا ۚ٢٢
Ayat 22. dan mereka melakukan tipu daya yang sangat besar."

وَقَالُوْا لَا تَذَرُنَّ اٰلِهَتَكُمْ وَلَا تَذَرُنَّ وَدًّا وَّلَا سُوَاعًا.ۙ وَّلَا يَغُوْثَ وَيَعُوْقَ وَنَسْرًا ۚ٢٣
Ayat 23. Dan mereka berkata, "Jangan sekali- kali kamu meninggalkan (penyembahan) tuhan-tuhan kamu dan jangan pula sekali-kali kamu meninggalkan  (penyembahan) Wadd, dan jangan pula Suwa', Yagus, Ya'uq dan Nasr.-*1

وَقَدْ أَضَلُّوْا كَثِيْرًا .ۚ وَلَا تَزِدِ الظّٰلِمِيْنَ إِلَّا ضَلٰلًا ٢٤
24. Dan sungguh, mereka telah menyesatkan banyak orang; dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kesesatan.

مِمَّا خَطِيْئٰتِهِمْ أُغْرِقُوْا فَأُدْخِلُوْا نَارًاۙ فَلَمْ يَجِدُوْا لَهُمْ مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ أَنْصَارًا ٢٥
Ayat 25. Disebabkan kesalahan-kesalahan mereka, mereka ditenggelamkan lalu dimasukan ke neraka, maka mereka tidak mendapat penolong selain Allah.

وَقَالَ نُوْحٌ رَّبِّ لَا تَذَرْ عَلَى الْأَرْضِ مِنَ الْكٰفِرِيْنَ دَيَّارًا ٢٦
Ayat 26. Dan Nuh berkata, "Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan seorang pun diantara orang- orang kafir itu tinggal diatas bumi.

إِنَّكَ إِنْ تَذَرْهُمْ يُضِلُّوْا عِبَادَكَ وَلَا يَلِدُوْا إِلَّا فَاجِرًا كَفَّارًا ٢٧
Ayat 27. Sesungguhnya jika Engkau biarkan mereka tinggal, niscaya mereka akan menyesatkan hamba-hamba-Mu, dan mereka hanya akan melahirkan anak-anak yang jahat dan tidak tahu bersyukur.

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَلِوالِدَيَّ وَلِمَنْ دَخَلَ بَيْتِيَ مُؤْمِنًا وَّلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنٰتِ ۗ وَلَا تَزِدِ الظّٰلِمِيْنَ إِلَّا تَبَارًا ؑ٢٨
Ayat 28. Ya Tuhanku, ampunilah aku, ibu bapakku, dan siapa pun yang memasuki rumahku dengan beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kehancuran."

*Keterangan:
-1. WaddSuwa', YagusYa'uq dan Nasr adalah nama-nama berhala yang terbesar pada kabilah-kabilah kaum Nuh, yang semula adalah nama-nama orang saleh.


---jazakallah---