Lorenzo Menjadi Pemenang MotoGP Valencia, Marquez Ke-2 dan Rossi Ke-4

Hasil MotoGP Valencia 2016
MotoGP- Pembalap tuan rumah Jorge Lorenzo akhirnya menjadi juara pada MotoGP seri penutup di sirkuit Valencia Spanyol pada hari ini (13/11/16). Jorge Lorenzo meninggalkan cukup jauh meninggalkan jarak dengan pembalap lain mulai lap-lap awal hingga bendera finish berkibar.

Dalam balapan kali ini, pertarungan antar pembalap terjadi untuk posisi kedua. Rossi yang sejak awal menempati posisi dua dipepet habis oleh Iannone dan Marc Marquez serta Vinales. Kondisi ini berlangsung dari mulai balapan hingga race menyisakan 14 lap.


Terjadi aksi saling salip saat 13 lap terakhir dan posisi dua dipegang oleh Andrea Iannone. Rossi masih di posisi tiga serta Marquez keempat dan Vinales kelima. Bahkan saat race tersisa 12 lap, Marquez berhasil merangsek masuk ke posisi tiga menggeser Rossi yang harus ke posisi empat.

Satu lap berikutnya Marquez berhasil mengambil alih posisi dua. Iannone ketiga, Rossi keempat dan Vinales kelima. Keempat pembalap ini nyaris tanpa jarak dan posisi akan bisa berubah sewaktu-waktu.


Lap demi lap berlalu, memasuki lima lap terakhir posisi Marquez makin mantap di posisi dua meninggalkan pertarungan Iannone, Rossi dan Vinales yang memperebutkan posisi tiga.
Dan berikut hasil MotoGP Valencia Spanyol 2016:
1. Lorenzo
2. Marquez
3. Iannone
4. Rossi
5. Vinales

Demikian informasi tentang hasil dan jalannya MotoGP Valencia 2016. Seri ini merupakan seri penutup musim 2016. Sehingga MotoGP akan dilanjutkan tahun depan di musim 2017. Sabar menunggu ya.. Salam MotoGP.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel