Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2016 (Spanyol), Rossi Siap Melawan Pembalap Tuan Rumah

Hasil kualifikasi MotoGP Valencia Spanyol 2016
MotoGP- Akhirnya balapan MotoGP sudah sampai penghujung seri. Seri penutup ini akan digelar di Sirkuit Valencia Spanyol. Sebelum membahas siapakah yang lebih pantas untuk meraih pole position di sirkuit ini, mari kita simak tentang profil sirkuit Valencia yang akan digunakan sebagai penutup MotoGP seri musim 2016 dan juga jadwal masing-masing sesi.
Profil Sirkuit Valencia Spanyol
Mengenai sirkuit Valencia Spanyol yang akan dipakai nanti memiliki lebar lintasan 12 m atau 39,37 kaki dan panjang lintasan 4.0 km atau 2.49 mil. Seri Valencia, para pembalap akan dilangsungkan dengan 30 lap dengan total jarak 120.2 km atau 74,7 mil. Dengan tikungan sembilan ke kiri dan lima ke kanan serta memiliki trek terpanjang 876 m. atau 2.874,02 kaki.

Jadwal MotoGP Valencia 2016
  • Sesi latihan bebas (Free Practice) akan digelar pada Jumat, 11 November 2016.
  • Sesi kualifikasi (Q1&Q2) akan digelar pada Sabtu, 12 November 2016.
  • Race MotoGP akan digelar pada Minggu, 13 November 2016.



Prediksi hasil MotoGP Valencia Spanyol
Melihat tahun sebelumnya, tiga pembalap Spanyol mampu menguasai sirkuit ini. Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjadi tiga pembalap unggulan selaku tuan rumah. Dari hasil selama perjalanan musim ini pun, ketiga pembalap tuan rumah ini pun memang sangat lah pantas untuk menjadi juara. Apalagi di kandang sendiri.

Namun pembalap asal Italia seperti Valentino Rossi juga masih sangat berpeluang. Musim ini, Rossi sangat fit di semua race. Ia kini juga sebagai runner-up klasemen MotoGP 2016, tentu lebih dominan di lintasan dari Jorge Lorenzo maupun Dani Pedrosa. Pembalap Italia lain seperti Andrea Dovizioso yang memenangi seri Sepang Malaysia pun pasti akan berusaha maksimal di lintasan.

Prediksi ala sakaran.com, satu pembalap yang menjadi prediksi menjuarai seri Valencia dan masih menjadi pembalap dengan fans terbanyak adalah Valentino Rossi.


Mengenai Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia Spanyol 2016, kemungkinan akan dikuasai oleh Marc Marquez. Namun kita tunggu saja, apakah benar. Ikuti update kami pada link di bawah ini.

(link diupdate pada 12/11/16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel