Hasil & Jalannya MotoGP Sepang 2016 (Malaysia)

Jalan-nya MotoGP 2016 seri Sepang Malaysia
MotoGP- Sebelum menengok hasil balapan motoGP seri ke-17 di Sirkuit Sepang Malaysia, mari kita simak terlebih dulu jalannya race hari ini. Dalam MotoGP 2016 seri Sepang ini para pembalap memacu kecepatan dalam 20 lap atau jarak total 110,9 km.

Pada starting grid atau posisi start race MotoGP Malaysia 2016 ini Andrea DOVIZIOSO menjadi pembalap terdepan. Valentino ROSSI di posisi dua dan Jorge Lorenzo akan memulai balapan dari posisi tiga. Baris kedua ada Marc MARQUEZ di posisi empat, lima dengan Cal CRUTCHLOW dan enam ada Andrea IANNONE. Baris ketiga ditempat Aleix ESPARGARO di posisi tujuh, Maverick VI√ĎALES di posisi delapan dan sembilan oleh Alvaro BAUTISTA. Baris keempat pada posisi sepuluh yakni Loris BAZ, Pol ESPARGARO di sebelas dan Hector BARBERA pada posisi dua belas. Sedangkan posisi pembalap berturut-turut dari 13 hingga 21 adalah Bradley SMITH, Jack MILLER, Danilo PETRUCCI, Stefan BRADL, Hiroshi AOYAMA, Scott REDDING, Eugene LAVERTY, Yonny HERNANDEZ dan Tito RABAT.

Setelah bendera start berkibar, Lorenzo langsung melesat terdepan namun berhasil diambil alih oleh Marquez. Belum genap satu lap, Rossi mampu memimpin dibayangi Iannone dan Dovizioso hingga lap kedua.

Lap ketiga Iannone berhasil mengambil alih posisi pertama dari Rossi yang turun ke posisi dua. Posisi tiga masih ditempati Dovizioso dan keempat Marquez. Posisi ini bertahan hingga lap keempat. Meski di posisi lima namun fastest lap dimiliki oleh Lorenzo.

Trek yang basah membuat para pembalap lebih berhati-hati. Lap kelima, Rossi dan Iannone saling mengambil alih posisi satu namun Iannone berhasil mempertahankan posisi pertama hingga lap ini. Dovizioso menjadi yang tercepat kini meski masih di posisi tiga. Rossi berhasil memimpin balapan.


Lap ketujuh kembali Iannone menjadi yang tercepat dan mengambil alih pimpinan race. Rossi kedua dan Dovizioso ketiga, Crutclow ke emmpat serta Marquez kelima. Posisi ini bertahan hingga ke lap delapan dan sembilan.

Lap kesepuluh, Marquez berhasil merebut posisi empat dari Crutchlow. Jarak antar pembalap mulai dari posisi satu hingga lima nyaris tak ada jarak. Kondisi ini bisa membuat siapa pun menggeser dan tergeser posisinya.

Lap kesebelas, posisi sedikit berubah. Rossi mengambil alih pimpinan balapan. Iannone di posisi dua dan keduanya sempat saling mendahului di lap ini. Marquez terjatuh tikungan 11 di lap ini.

Iannone terjatuh di lap ke 13. Posisi satu Rossi, dua Dovizioso dan tiga Lorenzo. Marquez yang terjatuh mampu bangkit dan melanjutkan balapan. Namun pembalap juara dunia tahun ini harua berada di posisi 14.


Lima lap tersisa, trek masih sangat basah. Dovizioso mengambil alih posisi pertama. Rossi kedua. Dan Lorenzo ketiga dengan jarak yang cukup jauh.

Empat lap tersisa, Rossi melambat. Jarak antara Dovizioso makin jauh. Posisi ini tidak berubah hingga lap terakhir.

Bendera finish dikibarkan tanda balapan telah usai. Posisi masih seperti sebelumnya. Berikut hasil MotoGP Malaysia 2016:

  1. Andrea Dovizioso
  2. Valentino Rossi
  3. Jorge Lorenzo

Demikian hasilnya.

0 Response to "Hasil & Jalannya MotoGP Sepang 2016 (Malaysia)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel