Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2016 (Motegi), #99 Menatap Kemenangan

MotoGP- Musim MotoGP 2016 kini telah memasuki seri-seri terakhir. Setelah sukses dengan menyapu bersih sesi MotoGP seri keempatbelas di Aragon Spanyol, kini Marquez kemungkinan akan lebih berusaha keras untuk menaklukkan seri kelima belas di Sirkuit Motegi Jepang pada 14 hingga 16 Oktober 2016 nanti. Namun hal itu tentu tidak akan mudah di seri kelima belas ini. Ada pembalap bernomor #99 yang sampai saat ini masih menjadi tercepat di Motegi Jepang.

Sebelum mengulas siapa yang terpantas mencapai puncak pada hasil kualifikasi MotoGP Jepang 2016. Mari kita lihat sejenak profil sirkuit Motegi...
Profil Sirkuit Motegi Jepang MotoGP 2016
Dikenal sebagai Grand Prix Motul Jepang - Twin Ring Motegi - Jepang, sirkuit Motegi memiliki lebar lintasan 15 m atau 49,21 kaki dan panjang lintasan 4.8 km atau 2.98 mil. Sirkuit Motegi Jepang memiliki trek terpanjang sepanjang 762 m atau 2500 kaki dengan jumlah tikungan di sirkuit ini ada 14 tikungan dengan enam tikungan ke kiri dan delapan tikungan atau sudut ke kanan. 


Secara geografis, Sirkuit Motegi terletak di antara keindahan alam yang luas dari Distrik Kanto Utara. Awalnya sirkuit ini dibangun oleh Honda sebagai fasilitas uji utama pada Agustus 1997, hingga sirkuit ini menjadi rumah bagi MotoGP pada tahun 2000.

Untuk tahun 2016 ini, MotoGP akan digelar di Sirkuit Motegi Jepang dalam 24 lap dengan total jarak
115,2 km atau 71,5 mil.

Hasil Kualifikasi MotoGP Motegi Jepang 2016 dalam prediksi
Selain race, sesi free practice dan sesi kualifikasi juga sangat dinantikan para pembalap maupun fans khususnya penggila MotoGP. Sebelum memasuki seri kelima belas, mari kita simak beberapa profil sirkuit dan juga pembalap yang akan menjadi kandidat terkuat menguasai sesi-sesi di Motegi.


Hasil kualifikasi MotoGP Jepang 2016 tentu akan menentukan posisi start race MotoGP di Sirkuit MotoGP. Dan karenanya, para pembalap akan berusaha maksimal untuk memperoleh pole position ataupun start di grid terdepan dengan mencatat hasil terbaik pada sesi kualifikasi yang akan dilangsungkan pada 15 Oktober 2016. Jika melihat dari hasil tahun lalu, pembalap bernomor #99 asal Spanyol ini masih menjadi yang tercepat.

Update>>> hasil kualifikasi MotoGP Motegi 2016 Jepang 
(silakan kunjungi link di atas untuk melihat hasil lengkap kualifikasi atau posisi start race MotoGP Jepang 2016)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel