Hasil MotoGP Brno Ceko 2016, 1 Crutchlow, 2 Rossi, 3 Marquez

Seri ke-11 MotoGP musim 2016 berlangsung di Sirkuit Brno Ceko pada Minggu (21/8/16). Dalam race ini para pembalap harus melintasi 22 lap dengan trak basah. Pembalap bernomor 35 Cal Crutchlow akhirnya menjadi pembalap yang finish tercepat dan menguasai balapan.

Berangkat dari posisi start terdepan, Marc Marquez sukses mengawali balapan MotoGP. Namun tak berlangsung lama tepatnya di lap ke-3, duo Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone berhasil mengambil alih posisi Marquez. Sedangkan duo Yamaha Movistar masih berjuang di posisi 12 dan 16.

Saat di lap ke-9 nasib naas menimpa Dovizioso yang mengalami masalah dengan mesin motornya. Karena trouble mesin itu, posisi dirinya harus terpental jauh ke belakang. Posisi pertama masih dipimpin oleh Andrea Iannone disusul Scott Redding. Sedang Marquez masih berjuang di posisi empat serta Rossi di posisi delapan.


Pembalap lain yang fantastis yakni Crutchlow mampu merangsek ke posisi dua di delapan lap tersisa. Di tujuh lap tersisa, Crutchlow mengambil alih pimpinan balap sedangkan Marquez berada di posisi enam dan Rossi di belakangnya di posisi tujuh.

Empat lap terakhir, Valentino Rossi makin memperbaiki posisinya dan berhasil mendekati Cructhlow pimpinan balap.

Menjelang lap terakhir, Marquez mampu naik ke posisi tiga.

Akhirnya Cal Crutchlow berhasil menjadi pembalap yang finish pertama saat bendera dikibarkan. Berikut hasil race MotoGP Brno Ceko 2016:
1. Cal Crutchlow
2. Valentino Rossi
3. Marc Marquez



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel