Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2016, Silverstone Diprediksi Milik Marquez dan Rossi

Sakaran- Setelah seri ke-11 MotoGP musim 2016 sudah berlalu, kini para pembalap maupun fans sudah mulai tidak sabar menunggu seri selanjutnya. Seri ke-12 akan digelar di Sirkuit Silverstone Inggris pada 2-4 September 2016.

Baik sesi latihan bebas, sesi kualifikasi maupun race, seri ke seri motoGP kian menarik. Jika melihat seri ke-10, Andrea Iannone dari Tim Ducati membuat kejutan dengan menyabet pole position dan juga menjadi juara di Austria. Seri ke-11 giliran Cal Crutchlow yang mampu menjadi juara dari posisi 10 saat start.



Melihat dari seri ke-11, hasil kualifikasi tidak berpengaruh terhadap hasil race terbukti dengan penampilan Cal Crutchlow yang memukau. Valentino Rossi juga membuktikan dari peringkat enam sesi kualfikasi, dirinya mampu menjadi runner up di seri tersebut. Bahkan sang pole position Marc Marquez pun harus finisih di belakang Rossi. Serta Jorge Lorenzo yang menjadi runner up Q2, harus finish di urutan 17.

Melihat dua seri sebelumnya, prediksi hasil kualifikasi MotoGP Inggris 2016 di Silverstone makin sulit diperhitungkan. Jika melihat musim 2015, sirkuit Silverstone menjadi milik Valentino Rossi dengan sukses menjuarai MotoGP seri Silverstone tahun lalu. Namun waktu tercepat masih dicatat Dani Pedrosa saat musim 2013.
Sirkuit Silverstone Inggris
Jadi siapakah pembalap yang akan menjadi terhebat di MotoGP Silverstone Inggris 2016 ini. Sebelum memprediksinya mari kita lihat profil sirkuit Siverstone Inggris terlebih dahulu. Panjang lintasan Silverstone Circuit adalah 5,9 km atau 3.67 mil dengan lebar jalan 17 m atau 55,77 kaki. Sirkuit ini memiliki 8 tikungan ke kiri dan 10 tikungan ke kanan dengan trek terpanjang lintasan 770 m atau 2.526,25 kaki.

Lebih dari 60 tahun Silverstone telah menjadi salah satu tempat paling bergengsi yang digunakan untuk menggelar balapan. Untuk seri ke-12 nanti, para pembalap harus menyelesaikan 20 lap dengan total jarak 118,0 km atau 73,4 mil.

Jika melihat pengalaman, Valentino Rossi dan Marc Marquez masih menjadi pembalap yang diunggulkan untuk menguasai hasil kualifikasi MotoGP Silverstone Inggris 2016. Rossi pasti ingin mencapai hasil yang terbaik seperti tahun lalu, dan Marquez pun akan mati-matian mempertahankan klasemen hingga menjadi juara dunia MotoGP 2016.
Hasil Kualifikasi MotoGP Silverstone 2016 (Inggris)
Untuk mengetahui hasil kualifikasi MotoGP Silverstone Inggris 2016 silakan klik link di atas atau di masuk di posisi start MotoGP Silverstone Inggris 2016.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel