Selain Pahala, Ngaji Dapat Bensin Gratis di Yogyakarta (Jangan Salah Niatnya Ya!)

Program 1 Juz Alquran Gratis 2 Liter BBM
Sakaran- Alhamdulillah, beberapa SPBU di DIY salah satunya di SPBU Lempuyangan mulai menjalankan Program 1 Juz Al Quran Gratis 2 Liter BBM. Dilansir dari halaman tribunjogja.com, seorang pria nampak khusuk membaca alquran yang dibawanya di lantai 2 SPBU Lempuyangan Yogyakarta, dengan disimak oleh salah seorang petugas SPBU pada Minggu (12/6/2016) siang.

Pria itu adalah orang yang mengikuti program 1 Juz Alquran Gratis 2 Liter BBM yang mulai dijalankan hari ini. Salah seorang petugas SPBU Lempuyangan, Anang mengatakan satu orang petugas menemani dan menyimak bacaan dari orang yang hendak mengikuti program tersebut.
"Buat menemani dan memastikan saja mau baca berapa juz," jelasnya.

Nantinya dalam tiap satu juz mereka akan mendapatkan dua lembar kupon yang masing-masing dapat ditukarkan dengan 2 liter BBM dan berlaku kelipatannya sehingga makin banyak alquran yang dibaca makin banyak BBM yang didapat. "BBM nya nanti bisa pertamax atau pertalite," jelasnya.

Program 1 juz gratis 2 liter BBM di SPBU Lempuyangan ini baru dimulai hari ini dan rencananya akan berlangsung sampai 30 Juni 2016. Untuk tahap awal pihak SPBU sudah menyiapkan 200 lembar kupon yang dapat ditukarkan BBM, yang akan ditambah secara berkala. "Masyarakat silahkan datang saja, langsung bilang ke kita dan baca. Alquran di sini ada kalau mau bawa sendiri juga boleh, kita melayani dari jam 12 siang sampai jam 6 sore," tambahnya.

SPBU Lempuyangan adalah satu dari 3 SPBU di DIY yang mulai menjalankan program ini, dua tempat lain yang menjalankan program serupa adalah SPBU Sorosutan dan SPBU Patalan Bantul. 
Membaca Al-Quran Hanya Karena Allah SWT
عَنْ عُمَرَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهم عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّةِ وَلِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لدُنْيَا يُصِيبُهَا أَوِ امْرَأَةٍ يَتَزَوَّجُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ

Dari Umar radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrahnya itu sesuai ke mana ia hijrah.” (HR. Bukhari, Muslim, dan empat imam Ahli Hadits)

Jangan salah niat!
Alhamdulillah, dengan program tersebut, selain mendapatkan pahala dari Allah Swt, selesai ngaji para muslimin juga akan mendapatkan BBM gratis. Namun perlu diingat, jangan sekali-kali salah niat ya... Pastikan niat membaca Al Quran tersebut hanya karena Allah, bukan karena untuk mendapat BBM gratis yaa... Meskipun selesai mengaji dipastikan mendapat kupon BBM gratis, namun jangan sekali-kali gratisan itu menjadi niat kita membaca Al Quran, tapi niatkanlah membaca Al Quran hanya karena Allah Ta'ala.

(Sumber: tribunjogja.com)

Selain Pahala, Ngaji Dapat Bensin Gratis di Yogyakarta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel