Ratusan Polisi Yogyakarta Mendadak jalani Tes Urine

Sakaran Jogja- Ratusan anggota Polisi dari Kesatuan Polresta Yogyakarta dan Polsek jajarannya menjalani tes urine secara mendadak pada Rabu (20/4/16) mulai pagi. Tes urine tersebut dilakukan sesaat setelah arahan Wakapolresta AKBP Mujiyono, S.Ik di Aula Lantai-3 Mapolresta Yogyakarta. Pemeriksaan tes urine dilakukan langsung oleh Tim Biddokkes Polda DIY yang dibantu oleh Urkes Polresta Yogyakarta.

Menurut Kapolresta Yogyakarta melalui Kasubbaghumas AKP Partuti Wijayanti, SH., pemeriksaan urine ini dilakukan untuk mendukung program-program Polri dalam memberantas narkoba. Selain itu, AKP Partuti juga menambahkan jika hal ini dilakukan untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri.
Ratusan Polisi Yogyakarta Mendadak jalani Tes Urine
"Selesai mengikuti pengarahan para polisi ini satu persatu dilakukan tes urine. Untuk melancarkan tes urine, petugas dari Sipropam disiagakan di setiap pintu dan sudut-sudut ruangan bahkan di kamar mandi yang digunakan untuk mengambil sempel urine. Tidak hanya anggota yang menjalani pemeriksaan urine dalam tes ini. Para pejabat Polresta Yogyakarta dan para Kapolsek pun tak luput menjalani tes urine," jelasnya.
AKP Partuti menambahkan jika parameter yang digunakan dalam tes urine ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya enam jenis narkoba dalam tubuh seseorang seperti ganja, shabu, heroin, kokain, psikotropika dan lainnya.
Polisi Polresta Yogyakarta jalani tes urine secara mendadak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel