Bacaan (tulisan Arab) dan Terjemah Surat Al-Mulk, ayat 15 s/d 30

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

هُوَ الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ ذَلُوْلًا فَامْشُوْا فِيْ مَنَاكِبِهَا وَكُلُوْا مِنْ رِّزْقِهٖۗ وَإِلَيْهِ النُّشُوْرُ ١٥
15. Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.

ءَأَمِنْتُمْ مَّنْ فِى السَّمَاءِ أَنْ يَّخْسِفَ بِكُمُ الْأَرْضَ فَإِذَا هِيَ تَمُوْرُ ۙ١٦
16. Sudah merasa amankah kamu, bahwa Dia yang di langit tidak akan membuat kamu ditelan bumi ketika tiba-tiba terguncang,

أَمْ أَمِنْتُمْ مَّنْ فِى السَّمَاءِ أَنْ يُّرْسِلَ عَلَيْكُمْ حَاصِبًاۗ فَسَتَعْلَمُوْنَ كَيْفَ نَذِيْرِ ١٧
17. atau sudah merasa amankah kamu, bahwa Dia yang di langit tidak akan mengirimkan badai yang berbatu kepadamu?

وَلَقَدْ كَذَّبَ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِهِمْ فَكَيْفَ كَانَ نَكِيْرِ ١٨
18. Dan sungguh, orang-orang yang sebelum mereka pun telah mendustakan (rasul-rasul-Nya). Maka betapa hebatnya kemurkaan-Ku!

أَوَلَمْ يَرَوْا إِلَى الطَّيْرِ فَوْقَهُمْ صٰفّٰتٍ وَّيَقْبِضْنَۘ مَا يُمْسِكُهُنَّ إِلَّا الرَّحْمٰنُ إِنَّهٗ بِكُلِّ شَيْءٍ بَصِيْرٌ ١٩
19. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang mengembangkan dan mengatupkan sayapnya di atas mereka? Tidak ada yang menahannya (di udara) selain Yang Maha Pengasih. Sunggu, Dia Maha Melihat atas segala sesuatu.

أَمْ مَّنْ هٰذَا الَّذِيْ هُوَ جُنْدٌ لَّكُمْ يَنْصُرُكُمْ مِّنْ دُوْنِ الرَّحْمٰنِۗ إِنِ الْكٰفِرُوْنَ إِلَّا فِيْ غُرُوْرٍ ۚ٢٠
20. Atau siapakah yang akan menjadi bala tentara bagimu yang dapat membelamu selain (Allah) Yang Maha Pengasih?

أَمْ مَّنْ هٰذَا الَّذِيْ يَرْزُقُكُمْ إِنْ أَمْسَكَ رِزْقَهٗۚ بَلْ لَّجُّوْا فِيْ عُتُوٍّ وَّنُفُوْرٍ ٢١
21. Atau siapakah yang dapat memberimu rezeki jika Dia menahan rezeki-Nya? Bahkan mereka terus menerus dalam kesombongan dan menjauhkan diri (dari kebenaran).

أَفَمَنْ يَّمْشِيْ مُكِبًّا عَلٰى وَجْهِهٖ أَهْدٰى أَمْ مَّنْ يَّمْشِيْ سَوِيًّا عَلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ ٢٢
22. Apakah orang yang merangkak denga wajah tertelungkup lebih terpimpin (dalam kebenaran) ataukah orang yang berjalan tegap di atas jalan kebenaran yang lurus?

قُلْ هُوَ الَّذِيْ أَنْشَأَكُمْ وَجَعَلَ لَكُمُ السَّمْعَ وَالْأَبْصَارَ وَالْأَفْئِدَةَۗ قَلِيْلًا مَّا تَشْكُرُوْنَ    ٢٣
23. Katakanla, "Dialah yang menciptakan kamu dan menjadikan pendengaran, penglihatan, dan hati nurani bagi kamu. (Tetapi) sedikit sekali kamu bersyukur."

قُلْ هُوَ الَّذِيْ ذَرَأَكُمْ فِى الْأَرْضِ وَإِلَيْهِ تُحْشَرُوْنَ ٢٤
24. Katakanlah, "Dialah yang menciptakan kamu berkembang biak di bumi, da hanya kepada-Nya kamu akan dikumpulkan."

وَيَقُوْلُوْنَ مَتٰى هٰذَا الْوَعْدُ إِنْ كُنْتُمْ صٰدِقِيْنَ ٢٥
25. Dan mereka berkata, "Kapa (datangnya) ancaman itu jika kamu orang yang benar?"

قُلْ إِنَّمَا الْعِلْمُ عِنْدَ اللّٰهِۖ وَإِنَّمَا أَنَا نَذِيْرٌ مُّبِيْنٌ ٢٦
26. Katakanlah (Muhammad), "Sesungguhnya ilmu (tetang hari Kiamat itu) hanya ada pada Allah. Dan aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan."

فَلَمَّا رَأَوْهُ زُلْفَةً سِيْئَتْ وُجُوْهُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا وَقِيْلَ هٰذَا الَّذِيْ كُنْتُمْ بِهٖ تَدَّعُوْنَ ٢٧
27. Maka ketika mereka melihat azab (pada hari Kiamat) suda dekat, wajah orang orang kafir itu menjadi muram. Dan dikataka (kepada mereka), "Inilah (azab) yang dahulu kamu memintanya."

قُلْ أَرَأَيْتُمْ إِنْ أَهْلَكَنِيَ اللّٰهُ وَمَنْ مَّعِيَ أَوْ رَحِمَنَاۙ فَمَنْ يُّجِيْرُ الْكٰفِرِيْنَ مِنْ عَذَابٍ أَلِيْمٍ ٢٨
28. Katakanlah (Muhammad), "aukah kamu jika Allah mematikan aku dan orang-orang yang bersamaku atau memberi rahmat kepada kami, (maka kami akan masuk surga), lalu siapa yang dapat melindungi orang orang kafir dari azab yang pedih?"

قُلْ هُوَ الرَّحْمَنُ اٰمَنَّا بِهٖ وَعَلَيْهِ تَوَكَّلْنَاۚ فَسَتَعْلَمُوْنَ مَنْ هُوَ فِيْ ضَلٰلٍ مُّبِيْنٍ ٢٩
29. Katakanlah, "Dialah Yang Maha Pengasih, kami beriman kepada-Nya dan kepada-Nya kami bertawakal. Maka kelak kamu akan tahu siapa yang berada yang berada dalam kesesatan yang nyata."

قُلْ أَرَأَيْتُمْ إِنْ أَصْبَحَ مَاؤُكُمْ غَوْرًا فَمَنْ يَّأْتِيْكُمْ بِمَاءٍ مَّعِيْنٍ ؑ٣٠
30. Katakanlah (Muhammad), "Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering, maka siapa yang akan memberimu air yang mengalir?"


Tulisan Arab (bacaan) dan Terjemah Surat Al-Mulk ayat 15 s/d 30
Bacaan (tulisan Arab) dan Terjemah Surat Al-Mulk, ayat 15 s/d 30

Alhamdulillah, telah kita baca bersama Surat Al-Mulk mulai ayat 15 hingga ayat 30 dalam bacaan (tulisan Arab) serta terjemahnya. Semoga apa yang kita baca ini dicatat sebagai amal ibada yang diridhai Allah. Silakan ngaji atau membaca ayat ayat suci AL Quran  dengan ayat-ayat lain serta surat lainnya. Semoga dengan memperbanyak amalan membaca Al Quran hidup kita menjadi lebih tenang dan selalu dalam lindungan-Nya. Selain itu amalan tersebut insyaallah akan menjadi penyelamat kita saat di akhirat nanti. Amin.

Subscribe to receive free email updates: