Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tulisan Arab (Bacaan) Surat Al Mukmin dan terjemah, ayat 1 s/d 9

Tulisan Arab (Bacaan) Surat Al Mukmin dan terjemah, ayat 1 s/d 9
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.


حٰمٓ ۚ١
1. Haa Miim.

تَنْزِيْلُ الْكِتٰبِ مِّنَ اللّٰهِ الْعَزِيْزِ الْعَلِيْمِ ۙ٢
2. Kitab ini (Al Quran) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa, Maha Mengetahui,

غَافِرِ الذَّنْبِ وَقَابِلِ التَّوْبِ شَدِيْدِ الْعِقَابِ ذِى الطَّوْلِ ۗ لَآ إِلٰهَ إِلَّا هُوَ ۗ إِلَيْهِ الْمَصِيْرُ ٣
3. yang mengampuni dosa dan menerima taubat dan keras hukuman-Nya; yang memiliki karunia. Tidak ada tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nyalah (semua makhluk) kembali.

مَا يُجَادِلُ فِيْٓ اٰيٰتِ اللّٰهِ إِلَّا الَّذِيْنَ كَفَرُوْا فَلَا يَغْرُرْكَ تَقَلُّبُهُمْ فِى الْبِلَادِ ٤
4. Tidak ada yang memperdebatkan tentang ayat ayat Allah, kecuali orang orang yang kafir. Karena itu janganlah engkau (Muhammad) tertipu oleh keberhasilan usaha mereka di seluruh negeri.

كَذَّبَتْ قَبْلَهُمْ قَوْمُ نُوْحٍ وَّالْأَحْزَابُ مِنْ بَعْدِهِمْ ۖ وَهَمَّتْ كُلُّ أُمَّةٍ بِرَسُوْلِهِمْ لِيَأْخُذُوْهُ وَجَادَلُوْا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوْا بِهِ الْحَقَّ فَأَخَذْتُهُمْ ۗ فَكَيْفَ كَانَ عِقَابِ ٥
5. Sebelum mereka, kaum Nuh dan golongan golongan yang bersekutu setelah mereka mendustakan (rasul) dan setiap umat telah merencanakan (tipu daya) terhadap rasul mereka untuk menawannya dan mereka membantah dengan (alasan) yang batal untuk melenyapkan kebenaran; karena itu Aku tawan mereka (dengan azab). Maka betapa (pedihnya) azab-Ku?

وَكَذٰلِكَ حَقَّتْ كَلِمَةُ رَبِّكَ عَلَى الَّذِيْنَ كَفَرُوْا أَنَّهُمْ أَصْحٰبُ النَّارِ ٦
6. Dan demikianlah telah pasti berlaku ketetapan Tuhanmu terhadap orang orang kafir, (yaitu) sesungguhnya mereka adalah penghuni neraka.

اَلَّذِيْنَ يَحْمِلُوْنَ الْعَرْشَ وَمَنْ حَوْلَهٗ يُسَبِّحُوْنَ بِحَمْدِ رَبِّهِمْ وَيُؤْمِنُوْنَ بِهٖ وَيَسْتَغْفِرُوْنَ لِلَّذِيْنَ اٰمَنُوْا ۚ رَبَّنَا وَسِعْتَ كُلَّ شَيْءٍ رَّحْمَةً وَّعِلْمًا فَاغْفِرْ لِلَّذِيْنَ تَابُوْا وَاتَّبَعُوْا سَبِيْلَكَ وَقِهِمْ عَذَابَ الْجَحِيْمِ ٧
7. (Malaikat malaikat) yang memikul 'Arsy dan (malaikat) yang berada di sekelilingnya bertasbih dengan memuji Tuhannya dan mereka beriman kepada-Nya serta memohonkan ampunan untuk orang orang yang beriman (seraya berkata), "Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu yang ada pada-Mu meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang orang yang bertaubat dan mengikuti jalan (agama-)Mu dan peliharalah mereka dari azab neraka.

رَبَّنَا وَأَدْخِلْهُمْ جَنّٰتِ عَدْنٍ الَّتِيْ وَعَدْتَّهُمْ وَمَنْ صَلَحَ مِنْ اٰبَآئِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيّٰتِهِمْ ۗ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ ۙ٨
8. Ya Tuhan kami, masukkanlah mereka ke dalam surga 'Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka, dan orang yang saleh di antara nenek moyang mereka, istri istri dan keturunan mereka. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana,

وَقِهِمُ السَّيِّاٰتِ ۗ وَمَنْ تَقِ السَّيِّاٰتِ يَوْمَئِذٍ فَقَدْ رَحِمْتَهٗ ۗ وَذٰلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيْمُ ؑ٩
9. dan peliharalah mereka dari (bencana) kejahatan. Dan orang orang yang Engkau pelihara dari (bencana) kejahatan pada hari itu, maka sungguh, Engkau telah menganugerahkan rahmat kepadanya dan demikian itulah kemenangan yang agung."


Selanjutnya>>> Ayat 10-20

Tulisan Arab Surat Al Mukmin dan terjemah/ Gambar langit indah:  jootix.ir

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah telah kita baca Surat Al Mukmin dalam tulisan arab atau bacaan dan juga terjemahnya. Semoga apa yang telah kita baca ini menjadi amal ibadah kita kepada Allah Swt. yang akan menjadi penenang hati kita di dunia dan menjadi penyelamat di akhirat nanti.

Silakan ngaji online lagi bareng sakaran.com dengan ayat atau surat lain. Mari memperbanyak amalan membaca ayat suci Al Quran yang dilakukan secara rutin.