Memasang Background di Postingan Blog

Memasang Background di Postingan blog/ web, blogger, blogspot, wordpress
Sakaran- Berbagai cara bisa dilakukan untuk membuat tampilan blog atau website lebih indah dan menarik. Salah satu cara tersebut adalah dengan menambahkan background gambar atau foto pada setiap postingan dan halaman yang kita publikasikan. Seperti contoh background yang ada di setiap halaman di website polresjogja.com, memang tampak lebih indah dengan adanya background gambar gambar logo satuan Polri.

Setelah melihat contoh di website tersebut apakah anda tertarik untuk mempraktekkannya di blog masing masing. Jika iya, apakah sudah tahu cara memasang backgroun tersebut. Jika belum maka postingan ini mungkin akan sedikit banyak membantu untuk memasangnya yang insya Allah akan memperindah blog anda.

Cara memasang background pada postingan web, blog seperti blogger atau blogspot, wordpress maupun joomla semua sama. Kita hanya perlu menambahkan beberapa kode html pada setiap postingan kita. Silakan pilih mode html pada halaman postingan dan masukkan kode html sebagai berikut:

<div style="background:url(image url address) no-repeat;">
Tulis posting atau copy pastekan tulisan di sini.
</div>

Ganti tulisan image url address dengan alamat url gambar yang sebelumnya telah diposting terlebih dahulu. Tak peduli gambar tersebut diposting di blog itu sendiri maupun di blog lain atau di lokasi lain semisal flickr.

Sebagai catatan saja, agar tidak mengganggu tulisan pada postingan maka pilihlah gambar atau foto dengan warna yang kontras dengan pemilihan warna huruf pada postingan. Karena jika tidak kontras maka tulisan tidak jelas terbaca dan menyusahkan pengunjung untuk membacanya.

Agar gambar bisa sesuai dengan harapan silakan edit dulu menggunakan Microsoft Picture Manager atau Paint. Cukup atur antara brightness dan kontrasnya. Dengan mudah gambar dapat disesuaikan dengan tulisan pada postingan blog.

Sekian dulu ya tulisan ini semoga bermanfaat untuk anda sekalian. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu..
Memasang background postingan blog

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel