Klasemen MotoGP 2016, Sementara Tetap Rossi Yang Masih Diunggulkan

Klasemen MotoGP 2016, Sementara Rossi Masih Tetap Diunggulkan
Sakaran- Dari Jadwal MotoGP 2016 yang kami kutip langsung dari FIM Road Racing World Championship Grand Prix, maka gelaran moto GP tahun 2016 tinggal menghitung hari. Mulai 20 Maret 2016 di Sirkuit Loasil Qatar, para pembalap MotoGP akan mulai bertarung habis habisan untuk memberikan penampilan terbaiknya.

Saat ini pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo sudah memberikan gambaran soal persaingan MotoGP 2016. Menurutnya, perburuan gelar juara akan lebih sulit mengingat setiap tim sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Lorenzo sendiri saat ini masih sibuk dengan berbagai agenda tim Yamaha. Sementara saingannya dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa baru saja menyelesaikan sesi test drive di Sirkuit Jerez Spanyol.

"Tahun 2015 jadi musim terberat saya. Pada 2013 persaingan juga cukup sulit karena saya hanya selisih empat poin dari Marc Marquez. Pada 2016 persaingan akan lebih sulit dan kompetitif dari sebelumnya. Valentino Rossi akan berjuang untuk meraih gelar juara. Pedrosa dan Marquez siap kembali untuk menantang kami. Suzuki dan tim lainnya berpeluang lebih cepat di musim depan. Jadi Anda tak pernah tahu seperti apa persaingan nanti," ungkap Lorenzo kepada Motorsport melalui halaman Sindownews.

Berbeda dengan pandangan Lorenzo, Menurut Manajer Tim Yamaha Lin Jarvis pun memprediksi, persaingan bakal berlangsung lebih ketat. Si Bayi Alien menurut dia masih mendominasi jalannya lomba tahun depan. "Ini bakal menjadi persaingan sulit dan ketat tahun depan." Tapi dia yakin, dua pembalapnya: Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mampu mengatasi tekanan ini. "Di masa lalu, kami mampu merebut juara tiga kali berturut bersama Rossi dan Lorenzo. Itu memang tidak mudah; tapi kami berhasil melakukan itu."

Dan terakhir, menurut pandangan Rossi sang juara dunia legendaris melihat kalau persaingan yang berlangsung pada MotoGP tahun ini dapat makin kompetitif lagi daripada musim kemarin lantaran beberapa rider papan atas seperti dirinya, selanjutnya Jorge Lorenzo, Marc Marquez, atau pun Dani Pedrosa dapat menghadapi pertarungan yang makin sengit dari contohnya rider Suzuki Ecstar, Maverick Vinales misalnya.

Seperti yang tengah diketahui bahwa di akhir-akhir masa tes pramusim kemarin rider Suzuki tersebut mampu memperlihatkan perfoma yang ciamik. Juga belum lagi dua rider milik Ducati, Andrea Iannone dan juga Andrea Doviziozo, Rossi memprediksi rider-rider tersebut bakal tampil lebih apik di musim ini.

“Saya yakin bahwa jalannya balap di musim ini bakal jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan tahun kemarin. MotoGP 2016 akan berjalan lebih kompetitif lagi. Pasalnya, selama sesi latihan pramusim yang kami lewati beberapa waktu terakhir, saya memandang banyak rider yang mempunyai potensi untuk membuat persaingan di sini semakin menarik. Hal tersebut menjadikan saya merasa semakin tidak sabar untuk memulai musim yang baru” papar Valentino Rossi, seperti yang diwartakan oleh GP One pada Sabtu, 5 Maret 2016.

Gambar moto GP 2015, by thirdwarworld.com
Menurut prediksi kami, semua pembalap berada dalam kekuatan yang sama. Namun kami masih tetap memprediksikan jika Valentino Rossi masih layak untuk menjadi Juara Dunia Moto GP tahun 2016. Bagaimana pendapat yang lain?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel