Foto Polisi Singkirkan Bebatuan Dari Jalanan Hebohkan Netizen

Foto Polisi Singkirkan Bebatuan Dari Jalanan Hebohkan Netizen
Sakaran- Sebuah foto seorang polisi membuat heboh netizen di dunia maya hari ini Senin (21/3/16) setelah diupload di salah satu grup terbesar di Yogyakarta dan sekitar. Foto itu bukanlah foto polisi yang melakukan pungli atau polisi yang melakukan arogansi.  Namun foto itu adalah foto seorang polisi yang sedang membersihkan atau menyingkirkan batu dari jalan.

Foto Polisi Singkirkan Bebatuan dari Jalanan yang menghebohkan netizen


Foto itu diupload pertama kalinya oleh seseorang di sebuah grup Facebook dengan nama akun Said Andrian sekitar 17.00 Wib. Pada foto yang diupload itu, Said menuliskan status atau keterangan "Polisi yang satu ini saya sering liat kalau liat batu di tengah jalan langsung di ambilnya lalu di buang di pinggir jalan karna terlalu membahayakan pengguna jalan."



Postingan Said itu mendapat respon positif dari kalangan netizen di grup tersebut. Terbukti selang enam jam setelah siupload, hampir seratus kali dibagikan dan lima ribu like yang diberikan. Selain itu ratusan komentar positif juga saling sahut menyahut pada kolom komentar. Berikut beberapa komentar yang kami cuplik:


Komentar Puspa Indah memberikan apresiasi da semangat dengan menuliskan "mntappp.....jmpol.......smg jd suri tauladan bgi gnrsi polisi2 yg aln dtng,". Selain itu, Tiyogo Sugiyanto H S juga memberikan semangat dengan komentarnya,"Pastinya aman bgi pngguna Jalan dan sehat tuk dirinya ya Pak POl. Dan komentar lain dari Nanok Ya Warno juga mendoakan sang polisi,"Waiki p.pol sing ngayomi tnan, smoga pnjang umur pak gesang panjenengan mugi barokah....."


Mekipun dalam postingan tersebut belum jelas siapakah nama polisi tersebut, pangkat dan jabatannya namun bisa kemungkinan adalah personel Polsek Wonosari yang merupakan jajaran Polres Klaten Jateng. Siapapun beliau, tindakan tersebut harus menjadi contoh untuk kita semua.


Tindakan yang dilakukan oleh polisi tersebut harus patut dicontoh. Dalam Islam tindakan tersebut dianjurka oleh Rasulullah SAW melalui banyak hadits yang diriwayatkan. Salah satu hadits adalah sebagai berikut:


عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : كُلُّ سُلاَمَى مِنَ النَّاسِ عَلَيْهِ صَدَقَةٌ، كُلُّ يَوْمٍ تَطْلُعُ فِيْهِ الشَّمْسُ تَعْدِلُ بَيْنَ اثْنَيْنِ صَدَقَةٌ، وَتُعِيْنُ الرَّجُلَ فِي دَابَّتِهِ فَتَحْمِلُهُ عَلَيْهَا أَوْ تَرْفَعُ لَهُ عَلَيْهَا مَتَاعَهُ صَدَقَةٌ وَالْكَلِمَةُ الطَّيِّبَةُ صَدَقَةٌ، وَبِكُلِّ خُطْوَةٍ تَمْشِيْهَا إِلَى الصَّلاَةِ صَدَقَةٌ وَ تُمِيْطُ اْلأَذَى عَنِ الطَّرِيْقِ صَدَقَةٌ

[رواه البخاري ومسلم ]


Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu,ia mengatakan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ”Setiap persendian manusia ada sedekahnya setiap hari di mana matahari terbit di dalamnya, kamu mendamaikan di antara dua orang adalah sedekah,kamu membantu seseorang untuk menaikkannya di atas kendaraannya atau mengangkatkan barangnya di atasnya adalah sedekah, kalimat yang baik adalah sedekah, pada tiap-tiap langkah yang kamu tempuh menuju shalat adalah sedekah, dan kamu membuang gangguan dari jalan adalah sedekah.”(HR.al-Bukhari ,no.2989 dan Muslim, no 1009).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel