Bacaan (tulisan Arab) dan terjemah Surat Al-Baqarah ayat 40-46

Bacaan (tulisan Arab) dan terjemah Surat Al-Baqarah ayat 40-46 
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

foto by http://amolife.com/
يٰبَنِيْٓ اِسْرَآئِيْلَ اذْكُرُوْا نِعْمَتِيَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتُ عَلَيْكُمْ وَاَوْفُوْا بِعَهْدِيْٓ اُوْفِ بِعَهْدِكُمْۚ وَإِيَّايَ فَارْهَبُوْنِ ٤٠
40. Wahai Bani Israil! *1* Ingatlah nikmat-Ku yang telah Aku berikan kepadamu. Dan penuhilah janjimu kepada-Ku, *2* niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu, dan takutlah kepada-Ku saja.

وَاٰمِنُوْا بِمَآ اَنْزَلْتُ مُصَدِّقًا لِّمَا مَعَكُمْ وَلَا تَكُوْنُوْآ اَوَّلَ كَافِرٍ بِهٖۖ وَلَا تَشْتَرُوْا بِاٰيٰتِيْ ثَمَنًا قَلِيلًاۖ وَاِيَّايَ فَاتَّقُوْنِ ٤١
41. Dan berimanlah kamu kepada apa (Al-Quran) yang telah Aku turunkan yang membenarkan apa (Taurat) yang ada pada kamu, dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya. Janganlah kamu jual ayat-ayat-Ku dengan harga murah, dan bertakwalah hanya kepada-Ku.

وَلَا تَلْبِسُوا الْحَقَّ بِالْبَاطِلِ وَتَكْتُمُوا الْحَقَّ وَأَنْتُمْ تَعْلَمُوْنَ ٤٢
42. Dan janganlah kamu mencampur adukkan kebenaran dengan kebatilan *3* dan (janganlah) kamu sembunyikan kebenaran sedangkan kamu mengetahuinya.

وَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَ وَارْكَعُوْا مَعَ الرَّاكِعِيْنَ ٤٣
43. Dan laksanakanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah bersama orang yang rukuk.

اَتَأْمُرُوْنَ النَّاسَ بِالْبِرِّ وَتَنْسَوْنَ أَنْفُسَكُمْ وَاَنْتُمْ تَتْلُوْنَ الْكِتٰبَۗ اَفَلَا تَعْقِلُوْنَ ٤٤
44. Mengapa kamu menyuruh orang lain (mengerjakan) kebajikan, sedangkan kamu melupakan dirimu sendiri, padahal kamu membaca Kitab (Taurat)? Tidakkah kamu mengerti?

وَاسْتَعِيْنُوْا بِالصَّبْرِ وَالصَّلٰوةِۗ وَاِنَّهَا لَكَبِيْرَةٌ اِلَّا عَلَى الْخٰشِعِيْنَۙ ٤٥
45. Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Dan (shalat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusuk,

الَّذِيْنَ يَظُنُّوْنَ اَنَّهُمْ مُّلٰقُوْا رَبِّهِمْ وَاَنَّهُمْ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَؑ ٤٦
46. (yaitu) mereka yang yakin, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya.

*1. Israil adalah sebutan bagi Nabi Yakub a.s. dan Bani Israil merupakan sebutan untuk para keturunan Nabi Yakub a.s.. Sekarang Bani Israil dikenal dengan bangsa Yahudi.
*2. Di antara janji Bani Israil kepada Allah ialah hanya menyembah kepada Allah, tidak menyekutukan-Nya, serta beriman kepada Nabi Muhammad SAW sebagaimana yang tersebut dalam Taurat.
*3. Batil dapat diartikan dengan kejahatan, kesalahan, kemungkaran dan sebagainya.
Terjemah Perkata Al-Baqarah | Ayat 40-46
Terimakasih sudah berkenan ngaji online bareng sakaran dengan Bacaan (tulisan Arab) dan terjemah Surat Al-Baqarah ayat 40-46 . Silakan ngaji online, ngaji bareng juga dengan ayat sebelumnya atau ayat sesudahnya. Semoga dengan memperbanyak membaca Al-Quran hidup kita selalu tenang. Semoga pula dengan apa yang kita baca ini, dicatat sebagai amal ibadah yang diridhai Allah SWT yang akan menyelamatkan kita saat Hari Kiamat nanti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel