Cara Menulis Fathah /Kasrah Tegak اٰ dengan Arabic Keyboard Online

Cara Menulis Fathah /Kasrah Tegak dengan Arabic Keyboard Online
Sakaran- Bismillah, Sebelumnya sudah kami posting menulis harakat dhammah terbalik (panjang) dengan Arabic Keyboard Online. Sekarang bagaimana jika ingin memberi harakat pada tulisan Arab kita menggunakan Arabic Keyboard Online. Sama halnya dengan harakat dhamah terbalik, fathah tegak (bacaan panjang) atau kasrah tegak (bacaan panjang) juga tinggal meng-copy paste saja dari huruf arab dibawah ini dan selanjutnya salin di Keyboard Online.

Berikut ini adalah huruf huruf dengan harakat fathah tegak (bacaan panjang):
اٰ بٰ تٰ ثٰ جٰ حٰ خٰ دٰ ذٰ رٰ زٰ سٰ شٰ صٰ ضٰ طٰ ظٰ عٰ غٰ فٰ قٰ كٰ لٰ مٰ نٰ وٰ هٰ لٰ ءٰ يٰ
Dan berikut ini huruf huruf dengan harakat kasrah tegak (bacaan panjang):
اٖ بٖ تٖ ثٖ جٖ حٖ خٖ دٖ ذٖ رٖ زٖ سٖ شٖ صٖ ضٖ طٖ ظٖ عٖ غٖ فٖ قٖ كٖ لٖ مٖ نٖ وٖ هٖ لٖ ءٖ يٖ

Nah dengan itu anda tinggal meng-copy huruf dengan harakat fathah atau kasrah tegak (bacaan panjang) diatas dan paste-kan pada keyboard online anda. Sambungkan dengan huruf atau kata lain yang sudah anda ketik di keyboard online sebelumnya. Begitu mudah, namun memang tidak praktis. Semoga kedepan Arabic Keyboard Online bisa menambah harakatnya.
Cara menulis Fathah dan Kasrah Tegak dengan Keyboard Online

Terimakasih atas kunjungan anda di sakaran.com, blog dunia akhirat. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi blogger muslim di Indonesia. Jika mungkin ada cara lain yang bisa lebih praktis dibandingkan dengan cara ini bisa dishare di koment ya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel