Home
blogger
Pasang Widget Alexa di Blog (Cara Termudah)

Pasang Widget Alexa di Blog (Cara Termudah)

Pasang Widget Alexa di Blog
Sakaran - Jika kita ingin mengetahui rangking blog atau website, kita bisa mengeceknya di Alexa.com. Bagaimana dengan rangking blog anda? Kalau rangking blog saya saat ini masih berada di rangking empat juta tujuh ratus delapan puluh empat ribu dua ratus sembilan puluh delapan dari seluruh blog atau website di dunia. Rangking yang relatif sangat rendah, jika dibanding dengan website seperti google.com yang rangking satu atau facebook.com yang berada di rangking dua.

Jika sudah cek berapa rangking blog, apakah blog anda memasang widget alexa yang setiap saat menampilkan rangking blog anda. Jika belum, kenapa tidak pasang widget atau gadget di blog anda. Konon katanya, dengan menampilkan widget alexa, blog kita akan lebih keren, apalagi rangking blog sudah masuk seratus ribu besar atau lebih top lagi masuk ke lima ribu besar. Jika sudah masuk ke dalam rangking tersebut, tentu akan banyak pihak pihak iklan menawar untuk pasang iklannya di blog kita.

Jika dari anda anda ada yang belum tahu cara pasang widget atau gadget alexa di blog, saya berikan cara termudahnya untuk pasang widget alexa. Perhatikan dulu gambar dibawah ini, ada dua model atau desain tampilan widget alexa. Untuk nomor 1 hanya menampilkan traffic rank (peringkat) saja. Sedangkan untuk gambar nomor 2, widget alexa dilengkapi dengan jumlah links in (link yang mengarah ke blog kita). Mau pilih yang mana kira kira. Atau boleh pasang dua duanya kalau bingung memilihnya.
Setelah menentukan pilihan tampilan widget alexa, sekarang kita pasan widgetnya. Silahkan log in ke blogger atau wordpress anda. Jika sudah masuk ke dashboard silahkan tambahkan widget atau gadget dengan menambah HTML/Java Script, dan masukkan kode berikut ini.
  • Untuk tampilan nomor 1, salin kode dibawah dan masukan ke widget/gadget HTMLnya.

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=yoursite.com"></script></a>


  • Jika anda memilih tampilan kedua pada nomor dua, caranya sama dengan menyalin kode dibawah dan masukkan ke widget atau gadget HTML di blog anda.
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=yoursite.com"></script></a>

Tunggu dulu, sebelum menyimpan gadget atau widgetnya pastikan kode HTML benar. Ganti yoursite.com pada warna merah dengan nama domain blog anda. Jika sudah diganti, sekarang boleh disimpan (save) dan silahkan reload atau buka ulang halaman blog anda. Hasilnya gimana..

Selamat atas rangking blog anda. Sekian dulu dari saya, ada kurannya mohon maaf dan terimakasih atas kunjungannya, saya akhiri Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.