Hadits Tentang Mukjizat Rasulullah

Hadits Tentang Mukjizat Rasulullah
Mukjizat Rasulullah SAW
Sakaran - Bismillahirrahmanirrahim. Berikut ini berbagai mukjizat yang dimiliki Nabi Muhammad (Rasulullah) SAW dari berbagai sumber hadits:
  • Al-Quran
Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a.: Rasulullah SAW, bersabda, "Setiap nabi telah diberi mukjizat yang dengan sebagian darinya manusia menjadi beriman, sedangkan mukjizat yang diberikan kepadaku adalah wahyu (Al-Quran) yang diturunkan kepadaku, dan aku berharap akulah nabi yang paling banyak pengikutnya pada hari kiamat nanti." (HR. Muslim)
  • Air memancar dari Sela-sela Jemari Rasulullah
Diriwayatkan dari Anas bin Malik r.a.: Ketika Nabi SAW bersama para sahabat beliau berada di Zaura' (sebuah tempat di Madinah yang dekat pasar dan masjid), beliau meminta satu gelas air. Lalu beliau meletakkan telapak tangannya ke dalamnya, maka memancarlah air dari celah jemari beliau sehingga semua sahabat berwudhu (dengan air itu).
Kara Qatadah (perawi hadis ini), "Aku bertanya kepada Anas, 'Berapa orang yang berwudhu saat itu wahai Abu Hamzah (Anas bin Malik)?"'
Jawabnya, "Mereka kurang lebih berjumlah tiga ratus orang." (HR. Muslim)
  • Rasulullah bisa berbicara dengan batu (Sebuah Batu di Mekah Memberi Salam kepada Rasulullah)
Diriwayatkan dari Jabir bin Samurah r.a.: Rasulullah SAW bersabda, "Sungguh, aku benar benar mengenal sebuah batu di Mekah yang dahulu memberi salam kepadaku sebelum aku diutus menjadi Rasul. Sungguh, sekarang aku benar benar mengenalnya." (HR. Muslim)

"Pernah pula orang orang mengadu kelaparan kepada Rasulullah SAW, lalu beliau bersabda, 'Semoga Allah Ta'ala memberi kalian makan.' Lalu kami sampai ke pantai laut, lalu laut itu pasang sampai mengeluarkan seekor ikan besar. Lalu kami memasak separuhnya. Kami merebus dan menyatainya. Kemudian kami memakannya sampai kenyang. Setelah itu, aku, si fulan dan si fulan sebanyak lima orang) masuk ke dalam rongga mata ikan itu, ternyata tak seorang pun yang dapat melihat kami (karena amat besarnya ikan itu). Setelah kami keluar dari rongga matanya, kami mengambil sebuah tulang rusuknya, lalu kami menegakkannya. Setelah itu, kami panggil orang orang yang paling besar dari rombongan kami mengendarai unta yang paling besar dengan beban yang paling besar pula, kemudian orang ini masuk ke bawah tulang itu tanpa menundukkan kepalanya."(HR. Muslim)
  • dan masih banyak mukjizat lain yang dapat kami sebutkan semuanya pada postingan saat ini. (untuk melengkapinya akan diupdate dikemudian hari)
Semoga dengan mengetahui mukjizat mukjizat Nabi Muhammad SAW akan menambah keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah. Dan akhirnya, semoga kita menjadi golongan umat Rasulullah dan mendapatkan syafaat beliau pada saat Hari Kiamat tiba. Amin Allahuma Amin. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel