Membaca Tasbih 100 kali Menghapus Seribu Dosa

Membaca Tasbih 100 kali Menghapus Seribu Dosa
Sakaran - Hadis berikut memerintahkan kepada setiap muslim untuk berbuat amal kebaikan. Salah satunya adalah berdzikir dengan membaca tasbih sebanyak 100 kali yang pahalanya sama dengan seribu kabaikan.

Diriwayatkan dari Sa'd bin Abi Waqqash r.a.: Kami pernah di sisi Rasulullah SAW, lalu beliau bersabda, "Apakah seseorang diantara kamu tidak sanggup mendapat seribu kebaikan (pahala) setiap harinya?"
Salah seorang yang duduk di sisi beliau bertanya, "Bagaimana akan mampu seseorang diantara kami mendapat seribu kebaikan (pahala) setiap harinya?"
Beliau bersabda, "Membaca tasbih seratus kali akan dicatat baginya seribu kabaikan (pahala) atau digugurkan seribu dosanya."
(HR. Muslim)


Hadis diatas selain memerintahkan kepada muslim untuk membuat seribu kebaikan dalam setiap harinya dengan membaca tasbih sebanyak 100 kali juga menjelaskan keutamaan lain dari amalan tersebut. Dengan membaca tasbih sebanyak 100 kali, seribu dosa juga akan terhapuskan dengan seorang hamba membaca tasbih sebanyak 100 kali. Tentunya dengan banyak berdzikir akan membuat kita selalu mengingat Allah SWT sehingga Allah SWT pun akan ingat kepada kita. Amin..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel