Hadis: Kisah Perempuan yang Masuk Neraka Karena Membunuh Kucing

Banyak diantara orang yang suka dan memelihara kucing. Namun banyak juga diantaranya yang membenci hewan yang satu ini. Mereka yang membencinya mungkin karena kucing suka mencuri lauk, suka buang air di sembarang tempat dan meninggalkan bulu yang katanya berbahaya bagi perempuan apalagi yang sedang hamil. Karena bencinya dengan hewan ini, banyak diantara orang orang yang suka menyiksa kucing bahkan membunuhnya.


Namun tahukah bahwa orang Islam dilarang menyiksa atau membunuh kucing? Berikut adalah hadis yang mengisahkan seorang perempuan yang masuk neraka karena telah membunuh kucing.

Diriwayatkan dari 'Abdillah bin 'Umar r.a.: Rasulullah SAW bersabda, "Seorang perempuan (dari Bani Israil) disiksa karena seekor kucing yang ditawannya sampai mati. Perempuan itu dimasukkan ke dalam api neraka karena kucing itu ditawannya, tidak diberi makan dan tidak diberi minum, dan tidak dibiarkan makan serangga serangga yang terdapat di bumi ini."
(HR. Muslim)


Dari hadis diatas sudah jelas, Rasulullah SAW mengisahkan adanya orang yang masuk neraka karena telah menyebabkan seekor kucing mati. Allah menghukum orang tersebut dengan dimasukkan ke dalam api neraka. Oleh sebab itu, bagi orang Islam, janganlah menyiksa atau membunuh kucing. Meskipun orang itu membencinya atau tidak suka dengan hewan yang bernama kucing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel