Gerakan-gerakan pada Rangkaian 1 Bela Diri Polri

Selain bisa digunakan untuk menjaga atau membela diri, olah raga bela diri juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Di beberapa instansi diantaranya Polri, mempelajari olah raga ini hukumnya wajib sebagai ketrampilan atau keahlian bagi setiap personelnya. Olah raga ini dinamakan Bela Diri Polri. Karena amat pentingnya Bela Diri Polri bagi setiap anggotanya, bela diri ini diujikan layaknya ujian pada umumnya yang harus menguasai materi hingga dapat nilai baik dan hasil yang lulus serta tidak ada Her (ujian ulang).

Salah satu dari sekian banyak materi yang diujikan, salah satunya adalah Rangkaian 1 Bela Diri Polri. Dengan rajin berlatih, gerakan-gerakan pada rangkaian bela diri ini bisa dihafalkan. Namun sebagian besar anggota Polri sudah sangat sibuk dengan banyaknya tugas melayani masyarakat. Karena kesibukan pelayanan itulah, hanya menyisakan sedikit waktu untuk latihan bela diri. Namun buat Bapak Polisi atau Ibu Polwan di seluruh Indonesia jangan khawatir, rangakaian ini bisa dipelajari di rumah. Silahkan Bapak atau Ibu bisa berlatih di rumah dengan panduan video berikut ini.


Video tersebut diperagakan oleh Brigadir Leo dan Brigadir Sigit yang merupakan anggota Satsabhara Polresta Yogyakarta. Video ini dibuat untuk kepentingan latihan anggota Polresta Yogyakarta. Namun, mulai saat ini bisa berguna untuk seluruh anggota Polri sebagai bahan memperdalam materi khususnya Rangkaian 1 Bela Diri Polri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel