Home
blogger
Cara Mudah Ganti Template Blogspot

Cara Mudah Ganti Template Blogspot

Saat pertama kali membuat blogger atau blogspot kita akan memilih template standar yang disediakan pihak blogger. Sebenarnya template standar tersebut sudah sangat cukup dan responsif. Namun bagi para sebagian blogger ada yang belum puas dengan template yang standar. Ada yang berpendapat template tersebut masih kurang cantik dan ada juga masih kurang responsif.

Nah sekarang kalau memang belum cukup puas dengan template standar bagaimana jika kita ingin mengganti dengan template yang sesuai dengan keinginan kita. Berikut ini adalah cara mudah untuk mengganti template blogger /blogspot. 
  1. Pastikan kita sudah mempunyai template blog yang sesuai dengan keinginan kita. Jika belum, bisa didownload terlebih dulu. Tinggal searching google template blogspot yang cocok dengan hati. Banyak para penyedia template yang menggratiskan templatenya. Pilihlah yang seo responsif dan fast loading.
  2. Masuk ke akun blogger kita, dan masuk ke template.
  3. Pilih cadangkan/pulihkan di pojok kanan atas.
  4. GANTI TEMPLATE BLOGSPOT
  5. Browsing dari CPU kita dan pilih template yang memang terbaik untuk blog kita.
  6. GANTI TEMPLATE BLOGSPOT 2GANTI TEMPLATE BLOGSPOT 1
  7. Selanjutnya unggah template kita ke blogger.
  8. GANTI TEMPLATE BLOGSPOT 3
  9. Selesai, silahkan cek dengan lihat blogger.
Jika tampilan masih ada yang kurang, kita bisa mengedit sendiri melalui html. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat.