Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Race MotoGP Le Mans Prancis 2017, Vinales Juara

Hasil Race MotoGP Le Mans Prancis 2017
MotoGP- Sebanyak 28 Laps para pembalap memacu kendaraan di lintasan Sirkuit Le Mans Prancis pada Minggu (21/5/17) petang waktu Indonesia. Di awal balapan, pembalap tuan rumah Johann Zarco langsung melejit memimpin balapan dari posisi start tiga.

Posisi ke dua pembalap Yamaha Movistar Maverick Vinales disusul posisi tiga Valentino Rossi dan keempat Marc Marquez. Urutan empat terdepan itu bertahan hingga beberapa lap.

Menginjak lap ke 7 Vinales berhasil mengambil alih posisi pertama sehingga Zarco harus turun ke posisi dua. Posisi tiga dan empat masih masih ditempati oleh Valentino Rossi dan Marquez. Posisi ini pun berlangsung hingga beberapa laps.


Sebelas lap terakhir, Marc Marquez mengalami kecelakaan dan harus keluar dari balapan. Posisi empat digantikan rekan setimnya Dani Pedrosa dibelakang Valentino Rossi.

Memasuki 10 lap terakhir posisi satu hingha empat tidak ada perubahan. Vinales pertama, Zarco kedua dan Rossi kedua dalam satu pertarungan. Di belakang mereka posisi empat, Dani Pedrosa mencoba mendekat.

Memasuki lima lap terakhir, Valentino Rossi mengambil alih posisi Zarco. Di akhir balapan ini pun Rossi terlibat pertarungan dengan Vinales. Rossi pun berhasil mengambil alih posisi terdepan memasuki tiga lap terakhir.

Di lap terakhir nasib naas dialami Valentino Rossi yang terjatuh.

Dan saat bendera finish dikibarkan berikut adalah hasil race MotoGP Prancis 2017:

  1. Maverick VIÑALES
  2. Johann ZARCO
  3. Dani PEDROSA
  4. Andrea DOVIZIOSO
  5. Cal CRUTCHLOW
  6. Jorge LORENZO
  7. Jonas FOLGER
  8. Jack MILLER
  9. Loris BAZ
  10. Andrea IANNONE
  11. Tito RABAT
  12. Pol ESPARGARO
  13. Bradley SMITH
  14. Sam LOWES
  15. Sylvain GUINTOLI
Tidak berhasil finish:
  • Valentino ROSSI
  • Aleix ESPARGARO
  • Marc MARQUEZ
  • Danilo PETRUCCI
  • Scott REDDING
  • Karel ABRAHAM
  • Hector BARBERA
  • Alvaro BAUTISTA