Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Di Yogyakarta Ada TPS Sediakan Tempat Foto 'Selfie' Untuk Pemilih Suara

TPS Unik di Yogyakarta- Berbagai fasilitas disiapkan oleh petugas KPPS untuk menarik simpati para pemilih agar memberikan hak suaranya di TPS. Salah satunya adalah TPS 9 Pujokusuman Mergangsan Yogyakarta saat gelaran Pilkada serentak hari ini.

Dikutip dari halaman tribratanews.polri.go.id, Hajatan pesta demokrasi serentak yang kali kedua tahun 2017 berlangsung pada hari ini, Rabu 15 Februari 2017, banyak disajikan dengan pernak-pernik yang unik untuk menarik para pemilik hak suara. Hal ini terlihat dari dekorasi TPS, pengunaan kostum yang tidak biasa, hingga menyediakan tempat berfoto ria berupa Selfie Box.

Seperti yang dilaporkan oleh Kasi Humas Polsek Mergangsan Aiptu Joko Susilo, TPS 09 Keparakan Mergangsan Jogjakarta ini menyediakan tempat untuk selfie box bagi pemberi suara di TPS tersebut. Panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 09 dari Paguyuban tari Ibu-ibu RW 06 Keparakan ini tidak hanya menyediakan tempat berselfie ria namun juga menyediakan tempat kain putih untuk corat coret setelah mencelupkan jarinya di tinta pilkada.
Menurut Ketua KPPS TPS 09 Keparakan Ibu Palupi Kurniasih menyampaikan kepada pewarta adanya penambahan pernak pernik ini bertujuan selain untuk menarik warga agar memberikan suaranya juga sebagai kenang-kenangan disuatu saat nanti.

“kami menyediakan tempat untuk corat coret setelah mencelupkan jarinya di tinta pilkada, juga menyediakan tempat selfie box bagi pemilih yang sudah menyumbangkan hak suaranya”, jelasnya.
Proses pemungutan suara di TPS 09 Keparakan ini direncanakan hingga pukul 13.00 WIB siang nanti dengan jumlah pemilihnya sebanyak 372 suara. Diakhir laporannya, Aiptu Joko menyampaikan mengajak warga di sekitar TPS untuk memberikan suaranya pada Pilkada 2017 ini.

(sumber: tribratanews.polri.go.id)