Car Free Night, Malioboro Pasti Lebih Nyaman Bagi Wisatawan

Malioboro Car Free Night
Meskipun Kepolisian Daerah (Polda) DIY membantah adanya pemberlakuan Car Free Night di sepanjang Malioboro, Sabtu (14/1/2017) malam nanti. Namun warga pengunjung kawasan Malioboro tetap berharap akan diberlakukannya Car Free Night setiap malam minggu itu.

Pargiyat (45) seorang abang becak kayuh yang biasa beroperasi di kawasan Malioboro pun juga sangat senang jika kawasan Malioboro diberlakukan Car Free Night.

Jika tidak ada kendaraan bermotor yang melintas, tentu pengunjung akan lebih nyaman dan kami juga tentu lebih banyak penumpang," canda Pak Pargiyat.

Bantahan tentang diberlakukannya Car Free Night mulai Sabtu (14/1/17) ini dilontarkan pasca adanya informasi yang viral di media sosial terkait kegiatan tersebut.

"Belum ada ketetapan itu (car free night), apalagi penutupan Malioboro nanti malam," tegas Pelaksana Kabid Humas Polda DIY, Kompol Sri Sumarsih melalui halaman Tribunjogja.com.

Ia mengungkapkan, jika memang ada wacana Polda DIY mengadakan car free night di Malioboro.
Namun wacana tersebut belum ditetapkan. Pasalnya, untuk merealisasikan wacana itu harus berkoordinasi dengan sejumlah stake holder.

Sebelumnya, ada informasi yang telah viral di masyarakat. Informasi itu seperti berikut:
'Info: Berdasarkan rapat baru saja di Ditlantas Polda DIY 12/01/2017 menetapkan bahwa mulai besok sabtu 14/01/2017 sepanjang malioboro diadakan Car free Night durasi mulai dari jam 18:00 wib malam sampai 23:00 wib,yang masih bisa beroperasi masuk di kawasan malioboro hanya trans Jogja.Demikian info dr saya semoga dapat di jadikan info dan berguna bagi temen2 driver/rental mencari titik titik untuk parkir  di tempat strategis.Terima kasih.'
Informasi tersebut kini telah dibantah pihak Polda DIY. Sumarsih menuturkan, jika wacana car free night yang tengah dibuat telah ditetapkan pihaknya akan segera mensosialisasikannya.

Beberapa netizen menanggapi adanya wacana Car Free Night di kawasan Malioboro dengan hastag #MalioboroCarFreeNight. Sebagian besar netizen menganggap bahwa pelaksanaan Car Free Night akan mebambah kenyamanan kawasan ini. Namun sebagian lain tidak setuju dengan berbagai alasan.


Apapun yang akan diberlakukan nanti oleh pihak Pemerintah dan kepolisian, kita hargai karena semua itu dilakukan untuk kemajuan Kota Yogyakarta tercinta.

0 Response to "Car Free Night, Malioboro Pasti Lebih Nyaman Bagi Wisatawan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel