Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polisi Besenjata Electric Gun Siap Amankan Kota Yogyakarta

Electric Gun Menjadi Senjata Polisi Saat Berpatroli di Yogyakarta
Alhamdulillah kini persenjataan polisi kian modern. Satu lagi senjata baru yang dimiliki oleh kepolisian Polresta Yogyakarta adalah Electric Gun. Bagi para pelaku klitih, siap-siap saja merasakan tembakan pistol listrik ini....

Berikut beritanya dari www.polresjogja.com:

Guna memperlancar dalam pelaksanaan tugas, Polresta Yogyakarta kini persenjatai personel Satsabhara dengan Electric Gun atau pistol listrik saat berpatroli. Dikutip dari halaman polresjogja.com, penggunaan Electric Gun dalam patroli anggota Satsabhara ini akan dimulai hari ini Rabu (28/12/16) setelah dilaksanakan pelatihan penggunaannya di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta.

Pelatih Ipda Suyadi dan Bripka Fistody Nugroho menjelaskan secara rinci tentang dasar dan cara penggunaannya kepada puluhan personel Satsabhara yang akan menggunakan Electric Gun. Didampingi langsung Wakapolresta Yogyakarta AKBP Mujiyono, S.Ik dan Kasatsabhara Kompol Paino S.Ag, MA, para pelatih menyampaikan materi pelatihan sebelum penggunaan electric gun di lapangan.

Menurut pelatih Ipda Suyadi, penggunaan electric gun itu bersifat melumpuhkan.

"Setiap regu patroli akan dibekali electric gun saat berada di lapangan," terang Ipda Suyadi.


Bripka Fistody N menambahkan bahwa electric gun akan digunakan petugas di lapangan untuk melumpuhkan perusuh, provokator dan pengganggu kamtibmas.

"Setelah dilakukan pelatihan hari ini, segera akan didistribusikan kepada personel yang akan melaksanakan tugas patroli," tutupnya.

Semoga dengan dibekalinya persenjataan pistol listrik ini, Kota Yogyakarta semakin aman. Dengan dibekalinya polisi dengan senjata ini, banyak warga masyarakat yang berharap kejahatan khususnya klitih tidak akan terjadi.