Benda Diduga Bom Gegerkan Warga Bintaran Yogyakarta

Penemuan Tas Diduga Berisi Bom di Jalan Bintaran Yogyakarta

Warga sekitar Jalan Bintaran Yogyakarta sempat digegerkan dengan penemuan dua tas yang mencurigakan di lokasi tersebut pada Selasa (27/12/16) siang.

Menurut saksi, Bowo, tukang parkir tak jauh dari lokasi melihat tas mencurigakan itu sejak pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB. Ia pun tak berani mendekat dan hanya melihat dari jarak tak terlalu jauh. Saat melihat seorang polisi, saksi pun melaporkan kejadian penemuan tersebut.

Petugas polisi pun langsung bergerak cepat dengan memasang garis polisi (police line) di lokasi untuk mengamankannya. Polisi juga menghubungi Tim Jibom Gegana Polda DIY untuk penanganan.

Saat Tim Jibom datang, tiba-tiba seseorang menerobos penjagaan polisi dan masuk ke area garis polisi. Ternyata, orang tersebut adalah pemilik tas yang sebelumnya diduga berisi bom. Hm warga Surabaya selanjutnya dibawa oleh polisi ke Mapolresta Yogyakarta untuk menjalani pemeriksaan.

Paursubbaghumas Polresta Yogyakarta Ipda Kusnaryanto, SH, MA mengatakan bahwa benar ada penemuan benda atau tas diduga berisi bom itu. Namun dirinya menjelaskan bahwa setelah dilakukan penanganan, tas tersebut hanya berisikan pakaian bekas.

Agar tidak terulang kembali kejadian serupa, kepada sejumlah wartawan, Ipda Kusnaryanto mengimbau kepada warga masyarakat jangan mudah menaruh barang di sembarang tempat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel