Singkatan DA /PA Dalam Dunia Blog, Pengertian dan Kegunaan

Pengertian DA / PA
Blogger- Sudah beberapa tahun bergelut di dunia internet dengan blog dan website, namun hari ini ditanya soal apa itu DA. Membaca dari sebuah grup facebook tentang job para blogger, disitu tercantum adanya syarat blog harus memiliki DA di atas 20, ada yang DA di atas 25 dan bahkan juga ditambah dengan syarat PA di atas 30.

Lalu apakah maksud dengan DA dan PA? Singkatan dari apakah DA dan PA tersebut. Penasaran dengan singakatn dari DA dan PA, pengertian dan juga keguanaannya. Tak lama pun langsung berselancar di google.com. Beberapa jawaban akhirnya diperoleh dan hati pun lega.

Berikut jawaban dari pencarian itu:

Pengertian domain authority dan page authority atau biasa di sebut DA dan PA menjadi acuan tingkat kualitas sebuah blog semenjak kabar yang beredar bahwa google tidak lagi mengupdate PageRank (PR). Google pagerank yang terkenal itu seolah sudah mati, atau google sendiri sudah tidak lagi mengandalkan pagerank sebagai penentu kualitas website atau blog. Google pagerank  memberi angka 10 sebagai pagerank yang paling tinggi, Untuk mendapatkan pagerank dari google hanya pihak dari google yang menentukan.

Setelah google PageRank tak terdengar kabar update terbarunya, kini domain authority dan page authority menjadi alternative pengganti google PR, sebuah web atau blog mempunyai nilai kualitas yang bagus jika DA atau PA mempunyai niai yang tinggi, untuk nilai DA dan PA sendiri mematok angka 100 sebagai angka paling tertinggi, berbeda dengan Google PR yang hanya sampai angka 10 saja.
Cara cek Domain authority dan page authority 
DA dan PA di tetapkan pada hitungan 0 – 100,semakin tinggi nilai DA dan PA, maka akan semakin berkualitas sebuah situs tersebut. Anda bisa gunakan salah satu alamat situs di bawah ini untuk mengetahui seberapa tinggi nilai DA dan PA blog anda.
Cukup masukkan URL blog anda untuk mengeceknya.

http://moz.com/researchtools/ose


Demikian tulisan tentang singkatan DA dan PA serta pengertian dan kegunaannya. Bagaimana nasib blog atau website anda. Berapa nilai DA dan PA-nya? Berapapun, tetap semangat berbagi informasi di internet ya..

Jazakallah..

0 Response to "Singkatan DA /PA Dalam Dunia Blog, Pengertian dan Kegunaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel