4 November, Yogyakarta Tanpa Aksi Damai (Unjuk Rasa)

Tanggal 4 November 2016 ini, Yogyakarta tanpa aksi

Yogyakarta- Pemandangan jauh berbeda antara Kota Yogyakarta dengan Jakarta maupun beberapa kota lain yang ada aksi damai atau unjuk rasa pada Jumat 4 November 2016. Puluhan ribu bahkan mungkin mencapai ratusan ribu orang berkumpul di beberapa titik di Jakarta untuk melangsungkan aksi damai. Sementara di Makassar, Solo dan beberapa kota lain juga mengadakan aksi yang sama dengan tuntutan yang sama pula.

Namun 4 November di Kota Yogyakarta hingga petang ini, dari pagi tidak ada aktivitas aksi unjuk rasa. Polresta Yogyakarta yang melakukan siaga imbangan nampak melaksanakan tugas-tugas rutin seperti biasanya. Arus lalu lintas di sing hari ini pun nampak lebih lengang dari hari biasanya.

Kabagops Polresta Yogyakarta Kompol Sigit Haryadi, S.Ik menjelaskan bahwa Jumat 4 November 2016 ini memang diberlakukan siaga dalam rangka imbangan aksi damai di beberapa kota lain. Polresta Yogyakarta sendiri melaksanakan apel siaga pada Jumat pagi.

"Karena memang hari ini tidak ada aksi unjuk rasa, kami melakukan tugas seperti biasa," terangnya.

Dari pantauan sakaran.com, hingga petang, kawasan Malioboro hingga titik Nol KM yang biasa digunakan sebagai lokasi unjuk rasa tidak ada aksi tersebut. Menjelang petang, nampak para polisi melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan jalan pengunjung Malioboro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel