Hasil Kualifikasi MotoGP Sepang 2016, Malaysia Menjadi Seri ke-17 Musim Ini

Hasil kualifikasi MotoGP Malaysia 2016

MotoGP- Seri ke-17 MotoGP musim 2016 akan digelar di sirkuit Sepang Malaysia pada 28 hingga 30 Oktober mendatang. Race akan dilangsungkan pada Minggu (30/10/16) siang waktu setempat. Sedangkan sesi latihan bebas (free practice) akan dilakukan pada Jumat (28/10/16). Serta sesi kualifikasi akan dilakukan pada Sabtu (29/10/16).


Banyak yang beranggapan bahwa kualifikasi dan race seperti dua sisi mata uang. Meskipun satu rangkaian namun hasilnya tidak ada keterkaitan sama sekali. Mungkin hasil kualifikasi hanya akan berpengaruh pada posisi start race. Namun posisi itu belum tentu berpengaruh pada hasil race. Anggapan itu memang benar adanya, karena selama ini demikian.


Profil Sirkuit Sepang Malaysia
Dengan nama lengkap Grand Prix Shell Malaysia, Motorcycle Sepang International Circuit, Sirkuti unggulan Malaysia ini memiliki panjang lintasan 5.5 km atau 3.44 mil. Lintasan Sitkuit Sepang Malaysia pun cukup lebar yakni 16 m atau 52,49 kaki dan memiliki 15 tikungan dengan lima tikungan ke kiri dan 10 tikungan ke kanan. Trek terpanjang di sirkuit ini adalah 920 m atau 3.018,37 kaki.


Sirkuit Sepang Malaysia secara khusus dibangun untuk kecepatan dan balap. Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia adalah salah satu sirkuit terbaik di dunia. Lokasi dilengkapi berbagai fasilitas di antaranya berdekatan dengan hotel, pusat perbelanjaan, lapangan golf dan fasilitas olahraga lainnya. Dibangun hanya dalam 14 bulan, Sepang mampu menyelenggarakan Grand Prix pertama di bulan April 1999 dan sudah mempunyai standar sirkuit balap di seluruh dunia.

Dengan empat tikungan lambat berikut dua lurus panjang dan sepuluh menengah ke sudut kecepatan tinggi, jalur lebar sangat menguntungkan untuk menyalip manuver dan banyak throttle terbuka. Salah satu lap terpanjang di MotoGP akan membuat semua pembalap merasa lebih melelahkan bagi terlebih oleh panas intens dan kelembaban.

Sirkuit Sepang ini terletak sekitar 50 km selatan kota Kuala Lumpur. Pada balapan atau race nanti, para pembalap akan memacu kecepatan dalam 20 lap dengan total jarak 110,9 km atau 68,8 mil.

Prediksi hasil kualifikasi
Marc Marquez yang saat ini telah dikukuhkan menjadi juara dunia MotoGP 2016 masih menjadi kandidat sebagai pemegang pole position pada sesi kualifikasi.

Penasaran? Pasti penasaran.. Untuk melihat hasil kualifikasi silakan kunjungi link di bawah. Link akan diupdate sesaat setelah sesi kualifikasi (Q1&Q2) selesai dilaksanakan.
Hasil kualifikasi MotoGP Malaysia 2016
Sekian prediksi hasil kualifikasi dari sakaran. Kita nantikan hasilnya bersama.