Polisi Baik Hati Tolong Ibu dan Balita Saat Motor Yang Dikendarai Mogok

Subhanallah, beberapa hari yang lalu Polresta Yogyakarta, melalui halaman facebooknya https:www.facebook.com/polresjogja mempublikasikan tentang dua anggota Polri yang baik hati. Seorang pengendara ibu bersama anak balita, sepeda motornya mengalami kerusakan dan macet (mogok) di kawasan Simpang Ngabean Yogyakarta dan ditolong oleh dua polisi baik hati yang tulus memberikan pertolongan kepadanya.

Mengetahui sepeda motor yang dikendarai macet, seorang polisi pun menghampirinya dan mencoba membantu menghidupkan mesinnya. Ditengah-tengah kejadian itu sang anak menangis. Entah karena takut atau lapar. Seorang polisi lain yang melihat hal itu pun lantas menenangkan si anak dengan menggendongnya. Gendongan pak polisi terhadap sanga anak membuatnya tenang dan berhenti menangis. Hingga sepeda motor akhirnya bisa menyala dan sang ibu beserta balitanya bisa melanjutkan perjalanan.

Meskipun tidak dijelaskan secara jelas nama ibu dan alamat rumahnya, namun hal tersebut sudah barang tentu harus diapresiasi. Dan tentunya hal-hal seperti ini pula yang dibagikan di media sosial agar menjadi contoh masyarakat untuk saling tolong menolong dalam kebaikan.

Berikut adalah postingan dari halaman facebook Polresta Yogyakarta Rabu (31/8/16) jam 10.00 Wib:
Pagi ini, seperti biasa..arus lalu lintas kota Yogyakarta ramai dipadati oleh masyarakat yang hendak beraktifitas.
Anggota lalu lintas Polsek Ngampilan dan staf Polresta Yogyakarta melaksanakan pelayanan pagi di simpang empat Brantan.
Pagi itu, melintas seorang ibu menuntun sepeda motor bersama dengan seorang anak kecil yang sedang rewel.
Melihat hal tersebut, Aiptu Slamet yang pada saat itu bertugas, dengan sopan bertanya pada ibu tersebut.
" Kenapa bu ?" . Lalu dijawab mogok. Kemudian beliau berkata " coba sini saya bantu".
Lalu sepeda motor tersebut coba diperbaiki oleh beliau dan anak ibu yang baru rewel digendong oleh anggota yang lain karena ibu itu kelelahan. Setelah setengah jam, sepeda motor tersebut berhasil diperbaiki dan bisa hidup lagi. Setelah diyakinkan speda motor dalam keadaan baik, ibu itu kemudian berterima kasih dan melanjutkan perjalanannya.
Salut dan apresiasi setinggi-tingginya untuk para pengayom masyarakat seperti mereka. Dan semoga ke depan pelayanan polisi terus meningkat. 



Teringat kejadian serupa tetapi tidak sama beberapa waktu lalu. Saat kami sekeluarga naik sepeda motor dan kehabisan bensin di tengah perjalanan di kawasan Ringroad Selatan Yogyakarta. Padahal lokasi SPBU masih sekitar satu km lagi. Sedangkan kami membawa anak yang masih berusia dua tahun. Beruntung ada seorang pemuda berkendara sepeda motor Yamaha Jupiter-Z yang menolong kami tanpa pamrih.

Pemuda tersebut mendorong sepeda motor kami hingga kami mencapai lokasi SPBU terdekat sehingga kami bisa mengisi bensin dan melanjutkan perjalanan. Tanpa sempat menanyakan nama dan alamat pemuda tersebut, dia pun meninggalkan kami dengan sangat sopan dan ramah. Pertolongan tanpa pamrih itu masih sangat membekas dan tidak akan mungkin saya lupakan. Ternyata lebih banyak orang di sekitar kita yang peduli saat orang lain sedang mengalami kesusahan.

Semoga orang-orang seperti mereka selalu diberikan kelapangan rezeki, semua kebaikan dan pertolongannya dicatat sebagai amal ibadah yang diterima Allah Swt.

0 Response to "Polisi Baik Hati Tolong Ibu dan Balita Saat Motor Yang Dikendarai Mogok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel