Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2016 (San Marino), Rossi Bersiap Mengulangi Mugello

MotoGP- Setelah selesai dengan seri ke-12, kini para pembalap sudah mulai bersiap di seri ke-13 di Sirkuit San Marino Italia pada 9, 10 dan 11 September 2016. Sembari menantikan hasil kualifikasi MotoGP San Marino Italia 2016, tidak ada salahnya kita sedikit mengenal sirkuit yang akan digunakan untuk MotoGP seri ketiga belas ini.

Gran Premio TIM di San Marino e della Riviera di Rimini, Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia merupakan salah satu di antara sirkuit di Italia yang digunakan untuk menggelar MotoGP. Dikenal dengan Sirkuit Misano, sirkuit ini memiliki lebar lintasan 14 m atau 45,93 kaki dan panjang lintasan 4.2 km atau 2.63 mil.

Dekat dengan kota Rimini, sirkuit yang dibangun pada tahun 1972 ini mampu menampung 60.000 penonton. Sirkuit San Marino Italia memiliki enam belas tikungan dengan rnam tikungan ke kiri dan sepuluh tikungan ke kanan. Trek terpanjang di sirkuit San Marino Italia yakni 530 m atau 1.738,85 kaki. Pada seri ketiga belas nanti, para pembalap akan menjalani race sebanyak 28 lap dengan total jarak 118,3 km atau 73,6 mil.



Sebelum memasuki race tentunya para pembalap akan menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi. Lalu siapakah prediksi yang akan menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi dan mampu peraih pole position di Sirkuit San Marino Italia 2016 ini.

Jika melihat dari mental, tentu tuan rumah akan lebih diuntungkan. Seperti pada seri Mugello, Valentino Rossi mampu meraih pole position. Namun Marc Marquez yang masih jauh memimpin klasemen tetap saja berpeluang. Pembalap Italia lainnya yakni Andrea Iannone dan Dovizioso juga pasti akan mencatatkan waku terbaiknya pada kualifikasi di Sirkuit San Marino Italia 2016 ini.



Prediksi terkuat kami, Rossi akan bertarung habis-habisan melawan Marquez seperti di seri sebelumnya. Hal itu akan terjadi di sesi kualifikasi maupun balapan. Dan tetap Rossi yang masih diunggulkan di atas Marquez oleh para netizen di seluruh penjuru dunia.

Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi pada Sabtu (10/9/16):
Hasil kualifikasi Sirkuit San Marino Italia 2016
Kita saksikan bersama hasilnya hasil latihan bebas, hasil kualifikasi, maupun hasil race MotoGP seri ketiga belas di Sirkuit San Marino Italia 2016.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel