Menonaktifkan/ Menghapus Halaman Facebook

Sakaran- Media sosial memang sangat penting bagi sebagian besar orang dan mampu berfungsi untuk melakukan hal-hal positif. Salah satunya adalah facebook. Kini facebook seolah sudah menjadi kebutuhan pokok dalam berinteraksi sosial. Mudahnya dalam membuat akun dan mengoperasikannya mungkin menjadi salah satu pilihan kebanyakan orang menggunakan media sosial.
cara menghapus halaman facebook secara permanen
Selain untuk berinteraksi sosial, facebook juga bisa digunakan untuk mempublikasikan informasi, memasarkan produk-produk dan lain-lain. Di dalam akun facebook selain kita bisa membuat akun pribadi, kita juga bisa membuat grup maupun sebuah halaman. Jika akun pribadi dimiliki oleh masing-masing individu. Maka berbeda dengan halaman facebook yang dapat dikelola oleh banyak orang seperti halnya grup. Meskipun relatif penting, namun ada sebagian orang yang memilih untuk menghapus atau menonaktifkan halaman facebook.

Beberapa alasan mungkin menjadi alasan seseorang untuk menghapus atau menonaktifkan sebuah halaman facebook atau biasa dikenal dengan facebook fanpage. Alasan itu di antaranya adalah memiliki banyak halaman lain, halaman memang sudah tidak relevan lagi, atau sudah bosan mengelola halaman dan ingin fokus untuk mengelola akun pribadi atau grup saja. Jika anda ingin menonaktifkan atau menghapus halaman facebook anda dan belum tahu bagaimana cara menghapusnya, maka sedikit tulisan ini akan bermanfaat dan bisa menjadi panduan atau tutorial untuk menghapus sebuah halaman facebook.

Berikut langkah-langkah atau cara untuk menonaktifkan halaman facebook ingin menghapus secara permanen maka caranya adalah sebagai berikut:
  1. masuk ke facebook sebagai halaman (bukan orang/ akun pribadi),
  2. masuk ke "Pengaturan",
  3. bagian paling bawah pilih "Hapus Halaman" dan masuk ke "Sunting",
  4. maka muncul pemberitahuan "Menghapus Halaman Anda berarti bahwa tidak seorang pun dapat melihat atau menemukannya. Sekali mengeklik hapus, Anda memiliki waktu 14 hari untuk memulihkannya apabila Anda berubah pikiran Anda. Setelah itu, Anda akan dimintai konfirmasi apakah halaman dihapus selamanya. Jika Anda memilih untuk menghentikan penerbitannya, hanya pengurus yang dapat melihat Halaman Anda", selanjutnya pilih "Hapus (Nama Halaman)",
  5. Setelah anda memilih "Hapus (Nama Halaman)" maka akan muncul konfirmasi penghapusan, jika ingin melanjutkan penghapusan maka pilih "Hapus Halaman",
  6. Selesai, penghapusan berhasil. Anda hanya tinggal menunggu 14 hari untuk halaman tersebut terhapus secara permanen.

Langkah tersebut masih bisa dibatalkan selama 14 hari sebelum facebook benar benar menghapusnya secara permanen. Semoga apa yang kami tulis ini bisa bermanfaat untuk anda pembaca sekalian. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel