Jadwal SIM Keliling Yogyakarta (Kota) 2016 dan Waktu Pengambilan Formulir Pendaftaran

Sakaran- SIM merupakan salah satu syarat untuk berkendara di jalan yang harus dan wajib dibawa. Pastikan bahwa anda saat ini sudah memliki SIM C untuk pengendara sepeda motor dan SIM A bagi yang mengemudi mobil.

Jika sudah mempunyai SIM jangan lupa untuk selalu memperhatikan masa berlakunya. Jika masa berlaku SIM akan habis, segeralah lakukan perpanjangan masa berlaku SIM di kantor Satpas atau pelayanan Bus SIM keliling sesuai dengan Kota atau Kabupaten domisili anda.

Sayangnya pelayanan SIM online belum sepenuhnya bisa dilayani di semua Satpas di seluruh Indonesia. Namun kami yakin Polri akan selalu meningkatkan pelayanannya khususnya di bidang SIM. Apalagi saat ini Kapolri dijabat oleh Jenderal Polisi Tito Karnavian. Melihat dari profilnya, kami yakin semua Satpas akan segera terkoneksi online se Indonesia.

Bagi warga Kota Yogyakarta yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM, selain bisa dilakukan di Kantor Polresta Yogyakarta yang beralamatkan di Jalan Reksobayan Nomor 1 Yogyakarta. Anda juga bisa memperpanjang SIM pada pelayanan Bus SIM keliling yang disediakan dengan jadwal yang sudah ditentukan. Dan berikut jadwal SIM keliling untuk Kota Yogyakarta untuk tahun 2016.
  • Hari Senin berada di depan Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) atau Jalan Tut Harsono Yogyakarta. Pendaftaran mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 10.30 Wib.
  • Untuk hari Selasa waktu dan tempat sama dengan hari Senin yakni di depan Kantor Damkar mulai pukul 09.00 Wib sampai pukul 10.30 Wib.
  • Hari Rabu berada di depan Purawisata yang beralamatkan di Jalan Katamso Yogyakarta. pendaftaran untuk hari Rabu sama dengan hari sebelumnya yakni mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 10.30 Wib.
  • Hari Kamis berada di depan Puro Pakualaman. Pendaftaran dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 10.30 Wib.
  • Hari Jumat kembali dilayani di depan Purawisata Jalan Katamso Yogyakarta pada pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 10.30 Wib.
  • Satu-satunya pelayanan Bus SIM keliling Polresta Yogyakarta yang dilangsungkan malam hari dilakukan setiap hari Sabtu yang berada di depan Pos Polisi Teteg Malioboro Yogyakarta. Pendaftaran mulai pukul 19.00 Wib sampai dengan pukul 20.00 Wib.

Jadwal yang kami dapatkan dari salah seorang petugas pelayanan SIM Polresta Yogyakarta ini berlaku hingga akhir tahun ini. Bagi warga Kota Yogyakarta yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM A maupun SIM C jangan lupa jadwal tersebut dan pastikan datang pada waktu pendaftaran.
jadwal SIM Polresta Yogyakarta 2016

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel